Kembali Tegaskan Kedisiplinan, Alias Wello: Tidak Ada Lagi Humor Apel Tidak Apel Sama Saja

Bupati Lingga, Alias Wello memimpin apel rutin, Senin (15/10/2018) pagi. (hms)

Lingga (marwahkepri.com) – Bupati Lingga Alias Wello kembali mengingatkan, kewajiban apel rutin pada pagi senin terus dilakukan demi meningkatkan kedisiplinan berkerja. Tidak hanya itu apel rutin akan ditambah pada hari Jum’at yang merupakan akhir pekan berkerja.

Pada pidatonya, dia yang bertindak menjadi pembina upacara singkat ini mengharapkan seluruh tenaga baik PNS, PTT maupun THL yang mengemban tugas di OPD, mampu berkerja disiplin dalam menunjang pertumbuhan daerah.

“Masing-masing pentunjuk teknis akan saya koordinasikan dengan saudara saya Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Apel ini akan dilakukan pada Senin dan Jum’at,” kata dia, Senin (15/10/2018).

Saat ini apel rutin hanya dilakukan pada dua tempat, yakni Daik Lingga dan Dabosingkep. Kedepannya apel bakal dilakukan di tiga titik, yakni penambahan lokasi di Kecamatan Senayang.

Kepada Sekda, Wello berpesan agar benar-benar melihat ketidakdisiplinan pegawai. Hal ini menjadi tolak ukur kinerja, bagaimana proses keseriusan berkeja untuk perkembangan daerah.

Bahkan kepada OPD terkait, akan dipaparkan bagaimana sanksi-sanksi pelanggaran kedisiplinan itu, bagi para pegawai maupun honorer.

“Saya ingat pada akhir libur panjang dulu, ada yang tidak hadir pada absensi apel masuk. Ini sudah dua kali sejauh mana pelaksaaan sanksi itu berjalan dan ini menjadi bahan evaluasi kita bersama,” lanjut dia.

Maka dari itu, dengan tegas pria kelahiran Bone ini mengatakan tidak akan lagi humor yang berkembang apel tidak apel sama saja.

“Saya tidak akan pernah lelah mengingatkan. Tentunya kita harus patuh terdapat kedisiplinan agar kita bisa mengoptimalkan kinerja,” ucap dia.

Masing-masing OPD, segera juga akan dievaluasi bagaimana penyerapan anggaran dalam program-program yang sudah tertuang pada APBD-P terhadap keseriusan dan kedisiplinan berkerja.  (MK/arp)