BP Batam Berikan Edukasi Melalui Lomba Fashion Show Anak

Acara pembukaan fashion show anak yang digelar oleh BP Batam di Kepri Mall Batam, Minggu (14/10/2018).

BATAM (marwahkepri.com) – BP Batam menggelar kegiatan fashion show anak yang merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan seni dan budaya dalam rangka menyambut Hari Bakti BP Batam ke 47 yang dilaksanakan pada Minggu (14/10/2018) di Kepri Mall Batam.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program BP Batam dalam mendekatkan diri dengan masyarakat Batam termasuk dengan kegiatan-kegiatan olah raga yang diselenggarakan oleh BP Batam dalam rangka menyambut hari bakti BP Batam yang k- 47,” ucap Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo saat memberikan sambutan.

Fashion show anak tersebut diikuti 80 orang peserta yang terbagi dalam dua kategori yakni A & B. Kategori yang pertama (A) adalah diikuti oleh peserta dengan umur 3 s/d 6 tahun dengan tema pakaian adat, sedangkan untuk kategori B diikuti usia 7 s/d 11 tahun dengan tema kreasi nusantara.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya bangsa khususnya anak-anak diusia dini dan menjadikan generasi yang berkarakter mandiri dan kreatif. Rangkaian kegiatan fashion show tersebut diisi juga dengan penampilan edukatif, yaitu dance dari anak anak sekolah dasar dan edukasi cuci tangan yang baik dan benar dari RSBP Batam dan informasi mengenai kawasan pariwisata Pulau Galang,” kataYani Alkindi selaku ketua panitia fashion show BP Batam.

Selain piala dan penghargaan dari BP Batam, para pemenang dari tiap kategori nantinya akan tampil diacara malam puncak rangkaian HUT BP Batam ke 47 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018 di kantor depan bundaran BP Batam.(mk/iwn)