Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 bersama Warga Hancurkan Tanah dengan Cangkul

Anggota TMMD membantu masyarakat merampingkan jalan kiri-kanan Makadam (foto ; Kodim Rembang)

REMBANG (marwahkepri.com) – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke -103 bersama warga Dukuh Ngotoko,Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang membereskan samping kanan-kiri jalan makadam dengan alat tradisional yaitu Cangkul, Senin (15/10).

Kegiatan warga bersama anggota satgas TMMD tidak mengenal lelah, panasnya matahari tidak membuat surut untuk terus menggali tanah tentunya menguras tenaga yang melelahkan semangat dalam menjalankan pekerjaan karena jalan yang dilewati akan menjadi lebih bagus dari sekarang.

Program TMMD Reguler ke-103 kodim 0720/Rembang Ta. 2018 di Desa Pasedan merupakan kegiatan yang dilakukan bersama warga masyarakat untuk menumbuhkan kan rasa memiliki sehingga ada rasa tanggung jawab terhadap desanya.

Bapak Rusaman warga Dukuh Ngotoko Rt 1 Rw 8 mengatakan Kulo kerja injih ikhlas wong niki deso kulo piyambak.

“Mugi-mugi dados berkah panjengan lan Kulo di damelake radosan sae injih namung meniko saget biyantu bapak tentara kerjo damel radosan nak mboten wonten progam kados ngeniki mboten di bangun,”ucapnya.

Sertu Sutahan anggota satgas TMMD Reguler ke-103 kebanggaan tersendiri bisa ikut dalam pelaksanaan kegiatan bersama warga masyarakat Dukuh Ngotoko,Cangkul dan ikrak merupakan alat tradisional yang membawa para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaan karena kalau kanan kiri jalan tidak di berem ( urug -red) nanti apabila musim hujan sudah datang membuat makadam jalan terkikis air hujan.

Jalan yang terjal berbatu kalau tidak ada sentuhan dari aparatur pemerintah bersama warga masyarakat terus kapan lagi ini semua demi kemanunggalan TNI bersama rakyat,demi memajukan perekonomian dan taraf hidup yang layak. (mk/Kodim rembang)