Alat Peralatan TMMD Reguler ke-103 Diserahkan, Tanda Desa Pasedan Dibangun

Wakil Gubernur Jawa tengah, H.Taj Yasin menyerahkan alat kelengkapan kerja kepada perwakilan TNI, Linmas dan Masyarakat Desa Pasedan.

Rembang (marwahkepri.com) – Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang yang bertemakan ” TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokratis” dalam membangun desa tertinggal atau terpelosok sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk segera menyetarakan infrastruktur umum seperti daerah perkotaan resmi di buka pada Senin (15/10/2018) oleh Wakil Gubernur Jawa tengah, H.Taj Yasin.

H.Taj Yasin selaku inspektur upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah menyatakan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan melalui program TMMD kali ini, dirinya dapat menyambangi kota kelahirannya Rembang sekaligus bertatap muka dengan warga masyarakat Desa Pasedan, Kecamatan Bulu yang terletak di pegunungan guder sejauh 30 km dari pusat pemerintahan Rembang.

Program TMMD ini, adalah bagian dari cara menjalin tali silaturahmi dan mengikat rasa kebersamaan gotong royong dalam mengatasi permasalah kemiskinan dengan lebih meningkatkan kedaulatan pangan dengan perbaikan sarana transportasi umum warga Desa Pasedan. Rasa empati dan peduli ini merupakan bagian dari merawat gotong royong bangsa dari desa memperkuat rasa nasionalisme.

“Ayo kita seng kuyung program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokalnya, agar semua pihak bersinergi bahu-membahu dan tidak berpangku tangan mengandalkan pemerintah saya dalam membantu desa,” ajaknya.

Selain pemukulan kentongan tanda pembukaan TMMD Reguler ke- 103 sudah dimulai, acara pembukaan juga diwarnai dengan penyerahan alat peralatan kerja secara simbolis oleh orang nomer dua se-Jawa tengah tersebut kepada perwakilan yang menerima baik TNI, Linmas dan masyarakat. Alat peralatan berupa cangkul, sekop dan garuk kemudian dilanjutkan penandatanganan dukumen TMMD Reguler ke-103 oleh Wakil Gubernur, diikuti Bupati dan Dandim serta unsur pejabat yang ada di Kabupaten Rembang. (mk/Kodim rembang)