Kesenian Daerahpun Warnai Gladi Pembukaan TMMD

Suasana gladi resik pembukaan TMMD reguler ke-103 di Desa Pasedan, Sabtu (12/10/2018)

REMBANG (marwahkepri.com) – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 TA. 2018 Kodim 0720/Rembang telah mencapai tahap Pra TMMD yang akan berakhir pada Minggu 14 Oktober 2018, dimana akan segera dilaksanakan upacara pembukaan sebagai tanda dimulainya pelaksanaan kegiatan pokok TMMD.

Sebelum pelaksanaan upacara pembukaan TMMD yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin tanggal 15 Oktober 2018, lebih dulu dilaksanakan gladi upacara pembukaan TMMD hari ini Sabtu (13/10/2018) pukul 08.00 WIB. Gladi upacara pembukaan TMMD diwarnai juga dengan gladi berbagai pertunjukan, diantaranya adalah Barongan, Jaran Kepang dan Tari Gambyong.

Gladi Tari Gambyong ditampilkan sebelum pelaksaan gladi upacara, tari tersebut dilakukan oleh kelompok seni tari dari Kecamatan Bulu yang dipimpin oleh Ibu Untari (Guru SMA 1 Kecamatan Sulang-Rembang).

“Kami kelompok seni tari sengaja ingin menampilkan seni kami pada pelaksanaan upacara pembukaan TMMD, sebagai wujud dukungan kami kepada program ini,” kata Untari.

Secara terpisah Komandan Kodim 0720/Rembang mengucapkan terima kasih kepada kelompok-kelompok seni yang mau ikut memeriahkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD besok, karena tanpa dimintapun mereka mau ikut memberi dukungan moril kepada Satgas kami dilapangan. (Kodim rembang)