Kebersamaan TNI dengan Rakyat Dimana Saja

REMBANG (marwahkepri.com) –  TNI dan Rakyat merupakan benteng terakhir Negara, di samping tugasnya menjaga keutuhan NKRI, pagi ini Komandan Koramil 05/Bulu Kapten Inf Mustamir Ngopi bareng bersama warga Dukuh Ngotoko sambil mengadakan sosialisasi TMMD Reguler ke 103 yang dilaksanakan di dukuh ini, Sabtu (13/10).

Selain itu TNI juga bertugas untuk mengatasi kesulitan rakyat, hal ini diwujudkan dalam kegiatan TMMD Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Keeratan hubungan TNI dan rakyat sangat terlihat ketika Mustamir berasama Agus Riyanto (49) dan warga lainnya yang saling bersendau garau dan bercengkrama di warung sambil menikmati kopi di siang hari ini.

“Kalau TNI dan Rakyat bisa bersatu seperti ini pasti Indonesia akan semakin kuat,”tutur Agus dalam obrolannya.

Kebersamaan antara TNI dan Rakyat sangat berpengaruh terhadap situasi bahkan kemajuan daerah itu, apabila TNI aktif diwilayah maka pasti keamanan wilayah itu akan terjamin dan sebaliknya apabila TNI tidak aktif diwilayah maka keamanan wilayah itu akan sering terusik dan kehadiran TNI diharapkan bisa memberikan motifasi atau ide-ide untuk mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaannya.

“Babinsa Koramil Bulu selalu aktif berada diwilayah, sehingga apabila ada sesuatu yang terjadi diwilayah binaan pasti tahu tahu dan akan segera diselesaikan” Kata Mustamir.

Memang warung kopi adalah tempat yang paling pas untuk berinteraksi bersama warga binaannya karena warung kopi adalah tempat faforit warga nongkrong disela-sela wartu istirahatnya sambil bersendau gurau saling bertukar pengalaman.(mk/Kodim rembang).