Keberadaan TMMD ke-103 Membawa Berkah bagi Sumarti

Anggota satgas TMMD membeli jajanan kepada Ibu Sumarti.

Rembang (marwahkepri.com) – Ditengah musim kemarau banyak masyarakat yang mengeluh. Mereka menganggap musim kemarau adalah petaka. Bagi pedagang keliling di sekitaran lokasi TMMD Reguler ke 103 tahun 2018, justru ini menjadi rejeki baginya.

Sumiati (38) bisa meraih keuntungan berlipat dari jualan keliling di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang yang dijadikan sasaran lokasi TMMD Reguler ke-103 tahun 2018. Dia berjualan sayuran, buah-buahan, jajan pasar, nasi bungkus dan bumbu-bumbu. Cuaca yang terik menyebabkan satgas TMMD merasa cepat haus dan lapar. Melihat Sumarti lewat, mereka langsung menghadang untuk membeli jajanan.

”Alhamdulillah, laris manis jajan pasar dan nasi bungkusku habis dibeli pak tentara,”kata Sumarti.

Sebelum adanya TMMD Sumarti mengaku, banyak barang dagangannya yang dibawa kembali pulang. Namun kini barang dagangannya jarang yang tersisa.

Sementara itu untuk keuntungan ke dua, versi Sumarti, adalah selama ini, karena jalan menuju Dukuh Ngotoko masih rusak kalau dia menjual sayuran dari Desa Pasedan ke Dukuh Ngotoko sangatlah lelah, karena jalan terjal.

”Nanti setelah jalan sudah bagus, semua cerita itu akan tinggal kenangan. Semua serba cepat, mau keliling jual sayuran juga cepat, demikian juga kalau ingin ke pasar untuk kulakan sayuran, semuanya juga serba cepat,” ujar Sumarti penjual sayur. (Kodim rembang)