Drooping Material untuk Pembangunan RTLH

Anggota satgas TMMD melakukan droping material di rumah Bapak Sarbu (63), Jum’at (12/10/2018). (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 di wilayah Kabupaten Rembang ini diberikan kepada Desa Pasedan Kecamatan Bulu khususnya di Dukuh Ngotoko, karena Dukuh Ngotoko termasuk kategori sebagai desa tertinggal dan sangat minim infrastrukturnya.

Adapun sasaran TMMD kali ini adalah, jalan makadam dengan panjang 2.358m, lebar 2.5m dan tebal 0,3m, jalan beton dengan panjang 420m, lebar 2,5m dan tebal 0,12m, Tebing dengan panjang 15m, lebar 0,15m dan tebal 0.2m, 1 buah Pos Kamling dan sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 16 unit.

Pembangunan dalam program ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Kodim 0720/Rembang dalam upaya mensejahterakan rakyat di wilayah tanggungjawabnya, serta bertujuan untuk  mengatasi kesulitan rakyat baik yang berada di kota dan di pelosok desa.

Satgas TMMD dibantu warga setempat melanjutkan pengedropan material berupa pasir, batu, koral, dan semen di rumah Bapak Sarbu (63), Jum’at (12/10/2018).

Ia merupakan salah satu dari 16 warga Dukuh Ngotoko yang mendapat bantuan RTLH. Salah seorang anggota Satgas yakni Sertu Janji mengatakan diharapkan bantuan bangunan RTLH ini dapat membantu kesulitan warga dan bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya.

“Kulo sekeluargo matur nuwun sanget dumateng bapak-bapak tentara ingkang sampun mbiyantu mbangun griyo kulo, lemah teles,.Gusti allah sing mbales (Saya sekeluarga berterimakasih sangat kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu membangun rumah saya. Hanya Alloh yang membalas),” Ujar Bapak Sarbu. (mk/Kodim Rembang)