Anggota Satgas TMMD Bantu Sebrangkan Warga yang Ketakutan

Peltu Kholik membantu menyebrangkan kendaraan Sutini (50)melewati jembatan yang menghubungkan Desa Pasedan dan Dukuh Ngotoko. (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) –  Sutini (50), warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, selalu merasa takut dan tidak berani melewati jembatan, yang terletak di jalan penghubung antara Desa Pasedan dan Dukuh Ngotoko, setiap kali melewati jembatan tersebut Sutini selalu menuntun kendaraannya, entah apa yang dirasakannya, apakah karena faktor alam atau faktor usia atau karena Sutini memang seorang perempuan.

Kebetulan saat itu ada Peltu Kholik (Batuud Koramil 05/Bulu Kodim 0720/Rembang), yang juga tergabung dalam Tim Satgas (Satuan Tugas) TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Reguler ke-103 TA. 2018 Kodim 0720/Rembang, yang sedang mencuci sepatunya yang kotor setelah selesai membuat Poskotis (Pos Komando Taktis) TMMD Reg ke-103, di Dukuh Ngotoko, yang berada  di sungai tepat dibawah jembatan tersebut, Jum’at (12/10/2018).

“Pak bisa minta tolong menyeberangkan kendaraan saya, karena saya takut dan tidak berani melewati jembatan,” kata Sutini.

Sedikit kaget, karena tidak menyadari kehadirannya, Sertu Kholik pun segera dan bergegas untuk menyeberangkan kendaraan berbarengan dengan Sutini yang ketakutan sambil memegangi kendaraannya dari belakang.

“Terimakasih banyak ya pak, kalau tidak ada bapak pasti saya menunggu cukup lama untuk menyeberangkan kendaraan saya, kalau berkenan mari mampir dirumah saya pak,” imbuh Sutini. (mk/Kodim Rembang)