Petani Mangga Pun Menuai Berkas Dari TMMD

Petani Mangga mengundang anggota Satgas TMMD untuk mencicipi mangga mereka.

REMBANG (marwahkepri.com) – Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang adalah salah satu daerah yang menjadi sasaran kegiatan TMMD Reg 103 tahun 2018. Selain terkenal tembakaunya wilayah ini termasuk salah satu daerah penghasil mangga, hampir semua masyarakat Dukuh Ngotoko memiliki lahan yang khusus ditanami pohon mangga. Bahkan banyak petani mangga yang mengirim hasil panen mereka ke berbagai daerah. (10/10/18).

Kegiatan TMMD yang akan berlangsung di Dukuh Ngotoko ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi petani mangga. Pasalnya mereka akan merasakan berbagai kemudahan dalam perbaikan Infrastruktur yang akan berlangsung.

“Terima kasih bapak-bapak tentara sudah mau datang di desa kami. Kami berharap desa kami bisa lebih baik akses jalannya,”harap Sutinah salah seorang petani mangga.

Panen mangga yang ada di Desa Pasedan ikut pula dirasakan oleh para anggota yang terlibat TMMD. Salah seorang petani mangga yang sukses mempersilahkan anggota ikut mencicipi mangga.

Kami sangat senang bapak – bapak tentara sudah bersedia membantu desa kami. Monggo mampir dan mencicipi mangga yang sudah siap masak,”ujar Ngadiman.

Kegiatan Pra TMMD ini sudah berlangsung beberapa hari, harapannya semua komponen yang terlibat bisa menjalin kerjasama yang baik sehingga semua program berjalan dengan baik sesuai harapan.(mk/ril)