Kebersamaan TNI dan Rakyat Pada Saat Program TMMD

Kebersamaan anggota Satgas TMMD bersama warga Desa Pasedan menikmati makanan dan minuman sembari menunggu datangnya material, Rabu (10/10/2018). (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 yang dilaksanakan di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang merupakan wujud manunggal TNI bersama rakyat.

Letkol Arh Andi Budi Sulistanto.S.Sos Komandan Kodim 0720/Rembang memerintahkan seluruh anggota untuk mengerjakan sasaran TMMD ke-103 di Desa Pasedan karena Dukuh Ngotoko sangat perlu sentuhan dari pemerintah daerah, melalui kordinasi dengan TNI maka menghasilkan program TMMD, dan berpesan agar warga selalu dilibatkan demi terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Komandan Kodim 0720/Rembang mengungkapkan, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Keberadaan TNI dari awal kehadirannya selalu bersama rakyat.

“Sejarah mencatat, Panglima Besar Jendral Sudirman perang gerilya melawan musuh NKRI dilakukan bersama dengan rakyat, TNI lahir dan tidak bisa dipisahkan dengan rakyat,” ujarnya.

Disela menunggu datangnya material, para personil satgas TMMD  duduk bersama warga sambil menikmati kopi dan makanan seadanya yang dibawakan oleh anggota TNI, ini merupakan rasa kebersamaan yang selalu harus dijaga demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (mk/0720)