Jalan Rusak, Petugas Puskesmas Pilih Jalan Kaki Daripada naik Motor

Rifai dan Asih memilih berjalan kaki karena kurang lihai menaiki motor dijalan yang rusak.

REMBANG (marwahkepri.com) – Tempat yang jauh dari Puskesmas membuat warga kurang memperhatikan kesehatannya. Apabila sakit rata-rata warga hanya mengandalkan obat tradisional (kerokan) saja, tanpa ingin mengetahui sakit apa yang sebenarnya diderita. Karena jalanan yang rusak dan sulit dilewati membuat warga malas untuk pergi ke Puskesmas. Inilah yang dialami warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

“Mendingan saya jalan kaki saja daripada saya jatuh, sekalian olahraga,”ucap Asih salah satu warga Pasendan yang bertugas di Puskesmans setempat.

Petugas Puskesmas Bulu itu berangkat ke Dukuh Ngotoko melaksanakan Pendataan Kesehatan. Kondisi jalan yang rusak mengharuskan petugas Puskesmas berjalan kaki untuk berkeliling Dukuh Ngotoko. Rifai dan Asih  memilih jalan kaki karena dirinya kurang lihai naik motor dijalan yang rusak. Keluhan masyarakat dan petugas kesehatan segera terjawab dengan bergulirnya program TMMD Reg ke-103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu memuji dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 yang digelar di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.(Kodim Rembang)