Bengkel Ngotoko Siap Bantu TMMD Reguler Ke-103

Serda Haryanto menyempatkan diri mampir ke bengkel warga, Rabu (10/10/2018). (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) – Di hari kedua pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Serda Haryanto menyempatkan diri mampir ke bengkel warga, Rabu (10/10/2018).

Haryanto yang merupakan anggota Koramil 05/Bulu yang ikut bekerja di lokasi TMMD menyempatkan diri melihat peralatan bengkel Ari W. (35) yang siap membantu melancarkan TMMD Reguler ke-103 apabila ada kendaran dari Satgas TMMD yang mengalami  kerusakan/kendala maka bengkelnya siap untuk membantu.

“Saya akan dengan senang hati membantu bapak-bapak TNI yang bekerja disini apabila kendaraannya ada yang rusak,” tutur Ari.

Memang akses jalan di daerah tersebut jelek dan sangat mungkin nantinya kendaraan anggota Satgas akan mengalami kerusakan. Tapi jangan khawatir bengkel warga setempat akan dengan senang hati menolong apabila ada kerusakan kendaraan nantinya.

“Saya kira warga disinipun akan menolong apapun yang akan dibutuhkan oleh Satgas TMMD yang bekerja disini, karena saya sudah tahu persis karakter warga disini yang sudah akrab dan sudah terjalin hubungan baik dengan TNI,” ujar Haryanto.

Keakraban antara TNI dengan rakyat memang sangat diperlukan untuk menunjang tugas-tugas TNI yang berada di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Tanpa peran serta dari warga binaannya TNI yang berada di Satkowil tidak bisa bekerja dengan maksimal. Semua itu akan terjalin dan terpelihara apabila pembinaannya juga dilakukan secara rutin dan terencana. (mk/pen0720).