Babinsa Pasedan Dampingi Petugas Puskesmas

Serda Umar Said selaku Babinsa Pasedan ikut mendampingi petugas dari puskesmas Bulu untuk melakukan pendataan kepada masyarakat di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (10/10/2018). (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) – Pemeliharaan kesehatan harus dimulai dari diri kita masing-masing. Disamping itu untuk mencegah datangnya penyakit perlu adanya campur tangan dari pemerintah. Saat ini pemerintah tengah menggalakkan program pendataan kesehatan untuk mengetahui tingkat kesehatan masyarakat. Upaya ini diharapkan bisa meminimalisir perkembangan penyakit.

Kegiatan TMMD Reguler ke-103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah bisa menjadikan pendataan kesehatan di wilayah ini lebih mudah, artinya selain warga mendapatkan manfaat,  juga bisa mendapatkan kesehatan secara gratis.

Serda Umar Said selaku Babinsa Pasedan ikut mendampingi petugas dari puskesmas Bulu untuk melakukan pendataan. Disini terlihat keharmonisan antar instansi dan TNI dapat terjalin, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, untuk menjaga Satgas TMMD Reg 103 Kodim 0720/Rembang dan masyarakat Desa Pasedan agar tetap sehat dalam menjalankan aktivitas pembangunan fisik dan non fisik pada Program TMMD Reguler ke-103, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang yang akan memberikan pelayanan kesehatan di lapangan akan berada selama 24 jam di lokasi TMMD. (mk/0720)