TNI Sahabat Anak “TMMD Reguler 103 di Desa Pasedan”

Anak SD dari Dukuh Ngotoko Desa Pasedan,  pulang sekolah bersama dengan Anggota Koramil 05/Bulu Koptu Solikin.

REMBANG (marwahkepri.com) – Kehadiran TNI di Desa Pasedan yang telah banyak membantu masyarakat kini menjadi inspirasi tersendiri bagi para anak SD. Ingin lebih dekat mengenal TNI dan apa saja kegiatan yang sedang dan telah dilakukan.

Anak SD dari Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Didit (10) kelas 4, Saiful (13), kelas 5 SD N 1 Pasedan, pulang sekolah bersama dengan Anggota Koramil 05/Bulu Koptu Solikin Selasa (9/10/18).

Keduanya Anak SD Didit dan Saiful berjalan dengan Koptu Solikin Anggota Koramil 05/Bulu, dengan akrabnya bercerita menjelaskan berbagai hal terkait pembangunan di desa mereka. Juga Koptu Solikin memberi arahan pada anak tersebut supaya belajar dengan sungguh-sunguh dan menuruti kedua orang tuanya.

“Bermain, bagi anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, juga dapat membantu proses tumbuh kembang anak,” jelas Koptu Solikin

Dikatakannya juga, kedatangan anak-anak yang masih lugu tersebut membuat suasana dilokasi TMMD menjadi meriah. Anak usia dini sebaiknya lebih banyak bermain dan beraktivitas fisik daripada menonton televisi ataupun main ponsel. Mereka dikenalkan profesi TNI, atribut seragam hingga pengenalan kegiatan TNI membangun desanya.

’’Ini juga bagian dari penanaman cinta tanah air dan bela negara, sebab dikemudian hari, mereka akan menjadi generasi penerus bangsa kami yang bisa diunggulkan. Harapannya anak-anak bisa lebih mengenal dan menjadi lebih dekat dengan TNI, karena TNI merupakan sahabat anak.’’ tandasnya. ‘(0720). (mk/ril)