Satgas TMMD Reguler ke 103 Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Serda Mokhtar menyeberangkan anak-anak yang ingin ke sekolah

REMBANG (marwahkepri.com) – Sesudah melaksanakan sarapan pagi Tim Satgas bergegas menuju lokasi TMMD Reguler ke-103. Saat hendak melewati SD N 1 Pasedan Serda Mokhtar melihat banyak anak-anak siswa SD yang akan menyeberang jalan. Karena banyak kendaraan yang lalu lalang Serda Mokhtar mengambil inisiatif untuk berhenti dan membantu anak sekolah menyeberang terlebih dahulu.

“Ayo bapak tentara seberangkan saya,” teriak anak-anak.

Ketika melihat Serda Mokhtar turun dari motor. Keselamatan anak-anak harus menjadi prioritas utama apalagi yang akan pergi ke sekolah, di pundak mereka-merekalah masa depan negara ini akan bertumpu.

Melihat keramahan TNI tersebut, tanpa canggung Indra mendekat untuk menanyakan tentang perihal kenapa TNI yang membangun desa mereka dan apa lagi yang akan dibangun. Dengan sabar dan senyuman, Serda Mokhtar merespon memberikan penjelasan kepada ketiganya dengan bahasa dan perumpamaan yang mudah dicerna anak seusia mereka. Ia juga memberikan gambaran bahwa belajar tidak harus melulu diruang kelas. Kegiatan out class seperti jalan dan lari sore melintasi jalan desa juga sangat bagus untuk lebih mengenal lingkungan tempat tinggal.(0720). (mk/ril)