Prajurit TNI “Dikeroyok” Anak SD di Pasedan

Salahs eorang anggota Satgas TMMD bermain bersama siswa-siswi SD di Desa Pasedan, Senin (8/10/2018). (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) – Kegiatan Pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah kini sedang menjadi perhatian warga desa tersebut.

Tidak seperti hari-hari biasanya dimana Desa Pasedan sepi dari anggota TNI, dimana hanya Babinsa saja yang sering terlihat ada di desa tersebut untuk memantau wilayah binaannya.

Begitu juga dengan yang dirasakan oleh anak-anak SD Negeri 1 Pasedan, sangat senang dan bahagia melihat kehadiran TNI dari Kodim 0720/Rembang yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD Reguler ke-103 tahun 2018. Bahkan para anggota menyempatkan diri singgah dan mengajak bermain anak SD di depan halaman SD tersebut, Senin (8/10/2018).

Anak-anak SD bermain dengan para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, tanpa mengenal takut bahkan mereka merasa lebih akrab, asyik dan merasa bangga bahwa sosok TNI yang hadir di Desa Pasedan ini ternyata juga bisa diajak bermain.

Salah seorang prajurit mengatakan, sebagai anggota TNI Kewilayahan atau Komando Kewilayahan TNI harus selalu dekat dan menyatu dengan siapa saja baik yang sudah tua, remaja dan juga yang masih anak-anak.

“Sebagai aparat kewilayahan harus mempunyai sikap senyum sapa yang ramah terhadap warga binaan, apalagi seperti anak-anak yang masih kecil yang butuh keharmonisan, sehingga Babinsa sebagai Tentara Pembina Desa bisa dekat dan menjadi pengayom terhadap warga yang membutuhkan,” tuturnya. (mk/ril)