Penyuluhan Wasbang dalam Rangka Giat Non Fisik TMMD Reguler ke-103

Suasana Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Gedung Laboratorium SMA Negeri 1 Sulang, Selasa (9/10/2018). (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) – Kodim 0720/Rembang dan Kesbangpolinmas Rembang dalam rangka giat non fisik TMMD Reguler ke-103 TA. 2018 menyelenggarakan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Gedung Laboratorium SMA Negeri 1 Sulang, Selasa (9/10/2018).

Kepada 50 siswa yang hadir dalam penyuluhan tersebut, Ibu Adiningsih, SH selaku Kasi Ketahanan Bangsa Kesbangpolinmas Rembang dalam penyampaian materinya menyampaikan tentang terkait pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai dari masing-masing sila dalam Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Sedangkan Kapten Wardiyana selaku Pasiterdim 0720/Rembang menyampaikan tentang pengertian bela negara dan wawasan kebangsaan.

Terkait tentang situasi wilayah Kabupaten Rembang yang sekarang bisa dibilang aman, namun Kodim 0720/Rembang menghimbau jangan sampai terlena dengan situasi sekarang karena masih banyak gangguan-gangguan seperti paham-paham radikalisme atau teroris yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Merekapun menyampaikan pesan khusus kepada  para pelajar agar jangan sampai terpengaruh minum minuman keras apalagi narkoba karena itu bisa merusak generasi muda. Pelajar sebagai generasi muda merupakan generasi penerus bangsa dan itu bisa juga mengancam stabilitas keamanan nasional. Seraya berharap kejadian-kejadian yang tidak baik yang pernah terjadi di sekolah ini jangan pernah terjadi lagi dan menghindari hal-hal yang akan merusak citra sekolah ini. (mk/0720)