Tentara dan Personel Lain Bantu Membangun Jalan Usaha Tani

Anggota TNI bersama-sama membangun jalan usaha tani di Desa Ngotoko, Senin (8/10/2018).

REMBANG (marwahkepri.com) – Anggota TNI dari berbagai unsur, seperti Kodim 0720 dan masyarakat, bersama-sama membangun ruas jalan usaha tani sepanjang  2,358 meter dalam program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720 Rembang, Senin (8/10/2018).

Komandan Kodim Rembang,Letkol Andi Budi Sulistianto,S.Sos mengatakan, TMMD merupakan upaya TNI membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskannya, Kabupaten Rembang  merupakan wilayah yang memiliki potensi pertanian dan perkebunan rakyat yang menjanjikan.

Namun sayangnya, selama ini para petani setempat kesulitan memasarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka, karena akses jalan yang tak layak.

“Ada petanii lombok. Hasil penennya bagus, tapi kesejahteraan para petani kurang meningkat petani kesulitan mengangkut hasil panen, karena kondisi jalan yang kurang memadai,” jelasnya.

Jalan usaha tani ini tidak hanya menjadi akses jalan warga yang memiliki lahan pertanian dan perkebunan, namun juga menjadi akses jalan komunitas adat terpencil yang selama ini bermukim dan terisolir di kampung tersebut.

Pembangunan jalan di Desa Ngotoko ini bukan tanpa hambatan, kondisi cuaca yang kurang bersahabat juga menyulitkan mereka menuju lokasi.

Meski begitu, salah satu warga menegaskan, pembangunan jalan ini diupayakan rampung pada  bulan November nanti.

Selain membuka lahan untuk membangun ruas jalan usaha tani, TNI bersama masyarakat juga membenahi ruas jalan yang dibangun melalui TMMD Reguler ke- 103 merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masyarakat khususnya di Desa Ngotoko, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. (0720)