Perangkat Desa Ngotoko Ikut Serta Membantu Program TMMD

Suasana gotong royong antara perangkat Desa Ngotoko, warga dan anggota satgas TMMD dalam pengerjaan, Senin (8/10/2018)

REMBANG (marwahkepri.com) – Perangkat Desa Ngotoko ikut membantu Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dalam pelaksanaan segala program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720 Rembang. Perangkat desa  pun ikut menyiapkan alat dan menghimbau warganya untuk ikut pengerjaan, Senin (8/10/2018).

Perangkat desa selalu berkoordinasi dengan satgas TMMD tentang apa saja yang dibutuhkan, apa saja yang bisa dilakukan warga, dan lain sebagainya.

Mereka berpendapat tidak elok membiarkan warganya berbaur dan bekerjasama membantu Satgas TMMD sedangkan mereka hanya diam saja. Perangkat desa merupakan tolak ukur warga, oleh karena itu mereka beranggapan harus memberi contoh yang baik bagi warga mereka, sekaligus memberikan semangat bekerja bagi warga.

“Kami sebagai perangkat desa harus berperan aktif membantu program TMMD, karena tujuan TMMD ini untuk membangun dan memajukan desa kami,” ujar Bapak Sukardi (48) salah seorang perangkat Desa Ngotoko.

Sertu Suyuthi sangat senang karena perangkat Desa Ngotoko ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD ini. Menurutnya, peran serta masyarakat terutama perangkat desa untuk membantu Satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan yang akan terpelihara dengan baik

Semua warga Ngotoko dengan semangat membantu program TMMD dengan didasari kesadaran yang tinggi serta dukungan dari perangkat desa  untuk terlaksananya pembangunan terutama di desanya. (mk/0720)