Paket Sembako Murah Putaran Kedua Mulai Dibagikan

Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto membagikan sembako murah putaran kedua, Selasa (9/10/2018). (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Pemerintah Kota Batam kembali menyalurkan sembako murah putaran kedua kepada masyarakat. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan untuk hari pertama di putaran kedua ini, sembako dibagikan sebanyak 2.000 paket di Kelurahan Sei Jodoh, dan 2.000 paket di Seraya, Selasa (9/10/2018).

“Isi paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg. Yang akan ditebus masyarakat dengan uang Rp 50.000. Harganya separoh dari nilai harga sembako tersebut,” ujarnya.

Zaref mengatakan program sembako murah ini merupakan program tahunan sebagai bentuk rasa kebersamaan untuk masyarakat, sekaligus untuk mengintervensi harga pasar.

“Sebetulnya satu dua bulan ini situasi pasar semakin stabil, tidak terjadi gejolak berarti, walaupun dinamika harga pasar tetap berlangsung,” katanya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan program sembako murah ini adalah kebijakan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Tahun ini jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 128.000 paket.

“Ini kegiatan pemerintah kedua kali. Semester pertama sudah selesai di Ramadhan lalu. Ini semester kedua. 128 ribu, bagi dua. Insya Allah tahun depan kita masuk lagi dengan jumlah yang sama,” kata Rudi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menambahkan program bantuan untuk masyarakat ini adalah terobosan pemerintah yang didukung DPRD. Meski tidak serta merta menyelesaikan masalah ekonomi, tapi diharapkan sedikit banyaknya dapat membantu masyarakat. (mk/mc)