Komsos Sebagai Sarana Anggota Satgas TMMD Menjalin Kedekatan dengan Masyarakat

Sertu Suyuthi menyempatkan diri untuk berkomunikasi sekedar ngobrol dengan mendatangi bapak Parman, warga RT.04/RW 03 Kelurahan Ngotoko Kecamatan Bulu Kab. Rembang yang saat itu sedang nyantai.

REMBANG (marwahkepri.com) – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas TMMD Kelurahan Ngotoko jajaran Kodim 0720 Rembang Sertu Suyuthi, yang juga merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya, Senin(8/10/2018).

Disela-sela tugasnya sebagai anggota Satgas Sertu Suyuthi menyempatkan diri untuk berkomunikasi sekedar ngobrol dengan mendatangi bapak Parman, warga RT.04/RW 03 Kelurahan Ngotoko Kecamatan Bulu Kab. Rembang yang saat itu sedang nyantai.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dari Komunikasi Sosial yang dilaksanakan Babinsa tersebut diharapkan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Danramil 05/Bulu Kapten Inf Mustamir mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka saat menjadi anggota Satgas TMMD pun tetap harus menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos.

“Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya. Dengan demikian Babinsa bisa tahu setiap permasalahan yang ada, sehingga cepat terselesaikan”, ujarnya.

Babinsa selalu memberikan motivasi, seperti halnya pada Mbah Sukri warga Ngotoko yang habis terkena struk, Sertu Suyuthi memberikan semangat kepada Mbah Sukri, memberi support/dorongan dan ide-ide yang bermanfaat. Dengan harapan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Mbah Sukri dalam menjalani sisa hidupnya. (0720). (mk/ril)