Galang Dana, Mahasiswa Unrika Kirim Bantuan ke Palu

Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) melakukan aksi turun ke jalan raya guna meminta sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Selasa (2/10/2018). (F:mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Musibah gempa dan tsunami yang baru saja melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Bukan itu saja, duka yang dialami oleh penduduk turut dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Para dermawan pun menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu korban.

Salah satu bantuan datang dari Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) di Kota Batam. Mereka melakukan aksi turun ke jalan raya dan lampu merah dengan membawa spanduk bertuliskan “Pray For Palu dan Donggala”.

“Duka yang dihadapi oleh saudara kita yang sedang terkena musibah disana adalah duka kita bersama, semoga aksi yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban yang mereka hadapi,” kata Radinal, salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum Unrika, Selasa (2/10/2018) di lampu merah Simpang Franky, Batam Centre.

Dikatakannya, aksi yang mereka lakukan ini adalah untuk meminta bantuan seikhlasnya kepada pengendara yang sedang berhenti di lampu merah.

Sesekali mereka terlihat menggunakan toa (pengeras suara) mengajak masyarakat yang memiliki rezeki berlebih untuk menyumbangkannya untuk korban Palu dan Donggala.

“Assalamualaikum, selamat sore bapak-bapak ibu-ibu, mohon maaf mengganggu, kami mahasiswa Unrika disini berbelasungkawa atas musibah yang dialami oleh saudara kita di Palu dan Donggala, kiranya bapak dan ibu yang memiliki rezeki berlebih bisa menyumbangkannya agar bisa mengurangi beban saudara kita yang disana,”kata Radinal diikuti oleh mahasiswa lain yang mulai turun ke jalan dengan membawa kardus sebagai tempat para pengendara menyumbangkan rezekinya. Hal itu mereka ulangi dari siang hingga sore hari sebelum mereka masuk perkuliahan.

Adapun hingga Kamis (4/10/2018), mereka telah berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 11.200.000.

“Total hasil galang dana sebesar Rp 11.200.000. Dan sudah dikirimkan ke panitia penampung bantuan bencana alam di Palu, Sulawesi tengah atas nama Sarinah Bank BCA, No rek: 7795014357. Dan terimakasih saya ucapkan atas kerjasama dan sumbangsihnya dalam penggalangan dana ini, semoga apa yg kawan kawan lakukan dibalaskan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aminn. Sekian dan terimakasih. HIDUP MAHASISWA!!!!,”tutup Radinal. (mk/mun)