Dengan Komunikasi Sosial Masyarakat Merasa Lebih Dekat dengan Satgas TMMD

Salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang sedang berbincang dengan masyarakat.

REMBANG (marwahkepri.com) – Memasuki minggu ke tiga, badan semakin pegal dan lelah. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Wilayah Perbatasan Kodim 0720/Rembang untuk terus bekerja. Bergotong-royong bersama masyarakat, dengan penuh semangat Satgas TMMD membuat akses jalan di Desa Ngotoko. Diharapkan semua sasaran dapat terselesaikan dalam waktu yang di tentukan, sehingga apa yang dibangun bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kodim 0720/Rembang yang berada dibawah Korem 073/Mkt mendapatkan kehormatan untuk membangun Wilayah melalui program TMMD ke 103 tahun 2018 yang diselenggarakan di Desa Ngotoko Kec. Bulu. Dengan semangat gotong royong dan rasa kemanunggalan rakyat, Kodim 0720/Rembang akan berkomitmen penuh mengakseska program TMMD ke-103 ini. Berjalan tiga hari kegiatan TMMD telah berjalan. Semakin hari, semakin banyak kesadaran masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan TMMD. Keakraban dan kebersamaan antara Satgas TMMD dengan masyarakat pun semakin terasa.

Hal itu bisa terjadi karena selain mengerjakan sasaran, Satgas TMMD juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat. Tujuan dilakukannya Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Serta menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang anggota TNI , kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dimanapun kita berada. Dengan begitu kehadiran kita akan diterima oleh masyarakat dan semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Sertu Suyuthi selaku Satgas dilapangan.

Masyarakat Desa Ngotoko sangat senang dengan keberadaan Satgas TMMD disana, karena santun dan loyalitasnya anggota satgas TMMD. Sementara itu, salah satu cara untuk mendekatkan diri dan merangkul masyarakat yaitu dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat.

“Sebagai seorang anggota TNI , kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dimanapun kita berada. Dengan begitu kehadiran kita akan diterima oleh masyarakat dan semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambah Sertu Suyuthi, (0720).(mk/ril)