Disdik Gelontorkan Rp 608 Juta Bangun RKB SDN 005 Lingga Timur

Ilustrasi pembangunan ruang kelas baru, Dinas Pendidikan (net)

Lingga (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Lingga, lewat Dinas Pendidikan mengalokasikan anggaran Rp 608 juta, untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 005 Lingga Timur. Lokasi sekolah yang berada di dusun II Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur ini memang sudah menjadi prioritas pembangunan karena kondisi yang sangat memperhatikan.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Hendry Efrizal mengatakan saat ini pembangunan sedang dilangsungkan. Pemenang lelang telah dilakukan pengumuman pada 24 September lalu dan telah dikeluarkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) pada tanggal 28 September 2018.

“Untuk pemenang tender itu CV Petuna Bintan dengan jadwal kerje 90 hari kalender,” ucap dia, Senin (08/10/2018).

Pihaknya menargetkan Desember mendatang pembangunan 3 RKB di SDN 005 Lingga Timur harus rampung. Karena saat ini dikabarkan material bangunan sudah lengkap, dan bangunan lama telah dirobohkan.

“Kita berharap awal Desember nanti selasai. Itu sudah memang target Disdik. Kalau tidak selesai kita putus kontrak dan black list perusahaan,” kata dia.

Menurutnya SDN 005 Lingga Timur ini memang sudah menjadi sasaran Dinas Pendidikan Lingga karena kondisi bangunan yang tidak lagi memungkinkan untuk membangkitkan semangat belajar mengajar.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Lingga telah memprioritaskan sejumlah sekolah untuk dibangun RKB yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga tahun 2018. Sekolah-sekolah tersebut dinilai layak diperbaiki, meski diketahui saat ini masih banyak sekolah yang membutuhkan RKB sebagai tempat proses belajar mengajar.

“Kalau kita lihat memang banyak yang butuh dibangun baru. Tapi kita lihat yang ini memang sedih, kondisi bangunannya,” ucap dia. (MK/arp)