Perwakilan Media Batam Kunjungi Rumah Sakit KPJ Johor

Pimpinan Jcorp saat memberikan pernyataan dalam pertemuannya dengan perwakilan media dari Batam, Sabtu (6/10/18). (F:irpan)

MALAYSIA (marwahkepri.com) – Perwakilan media dari Kota Batam mengunjungi Rumah Sakit Spesialis KPJ Johor dalam agenda kunjungannya ke Malaysia, Sabtu (6/10/18).

Rumah Sakit KPJ Johor adalah sebuah rumah sakit dari perkumpulan KPJ Healthcare (KPJ) di Negeri Johor Darul Takzim.

Kunjungan ke KPJ Johor ini bertujuan untuk membagikan layanan KPJ Johor yang terbaru seiring dengan gagasan menjadikan Johor sebagai kota tujuan kesehatan bagi pasien dari Kota Batam, Kepulauan Riau serta Sumatera.

Kunjungan para perwakilan media ini dihadiri juga oleh yang terhormat Dato’ Kamaruzzaman Abu Kassim selaku Presiden dan Ketua Eksekusif Johor Corporation (Jcorp) serta barisan kepemimpinan kumpulan Jcorp lainnya.

Menurut Dato Kamaruzzaman, kunjungan pasien dari Indonesia ke Rumah Sakit KPJ meningkat dari tahun 2016 yang berjumlah 46.288 pasien menjadi 48.969 pasien pada tahun 2017. Penambahan pasien ini merupakan hasil dari promosi yang dilakukan bersama Tourism Johor.

Adapun faktor lain yang meningkatkan kunjungan pasien ini ialah nilai mata uang antara Indonesia dan Malaysia yang bersaing, selain dari persamaan agama, budaya, bahasa, makanan serta faktor keselamatan.

Faktor lain ialah Johor Bahru sebagai kota yang mirip dengan Kota Batam seperti desain insfratukturnya, mall, taman serta hotel bertaraf internasionalnya.

YAB Dato’ Haji Osman Bin Haji Sapian selaku Menteri Besar Johor memotong pita tanda diresmikannya menara baru KPJ di Johor pada 18 Juli 2018 lalu. (F:ist)

Seiring dengan komitmen KPJ memantapkan hubungan dengan Indonesia, KPJ akan membuka beberapa pusat informasi di beberapa daerah di Indonesia. KPJ sendiri telah memiliki 7 pusat informasi di Indonesia dan berencana akan membuka cabang ke-8 di Batam, pada Kamis 18 Oktober 2018 mendatang.

Selain Indonesia, Negara China, India, Somalia, Singapura dan Bangladesh merupakan negara dengan pasien terbanyak dari 20 negara yang menjadi bagian dari 320.000 pasien yang mengunjungi KPJ Johor dalam 2 tahun terakhir.

Guna meningkatkan pelayanan kesehatan RS KPJ Johor Spesialis tekah meluncurkan menara wad baharu yang diresmikan oleh YAB Dato’ Haji Osman bin Haji Sapian selaku Menteri Besar Johor pada Rabu 12 Juli 2018 lalu. Menara wad baharu tersebut berdiri diatas tanah 26.640 meter persegi dan menambah jumlah kasur pasien menjadi 279 kasur dari awalnya 243 kasur.

KPJ sendiri adalah perusahaan grub Johor Corporation yang memiliki 25 rumah sakit spesialis di Malaysia, 2 di Jakarta, 1 di Bangladesh dan 1 lagi di Thailand. Selain itu KPJ juga mempunyai 4 pusat perawatan orangtua yang terletak di Kuala Lumpur, Sarawak, Pahang dan Australia.

KPJ Johor dibuka secara resmi pada tahun 1981 dan telah berpengalaman selama lebih dari 37 tahun dalam sektor kesehatan, dimana terdiri dari 12.000 konsultan serta 13.000 anggota pekerja.(mk/mun)