Hadiah Umrah, 88 Peserta Dai Cilik Unjuk Bakat di Pildacil BP Batam

Ketua Umum Hari Bakti BP Batam Suherman dalam membuka kegiatan lomba Pildacil BP Batam tingkat SD

BATAM (marwahkepri.com) – Ketua Umum Panitia Hati Bakti BP Batam ke 47 Suherman membuka perlombaan pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) tingkat SD yang diselenggarakan BP Batam di Ruang Balairungsari, Gedung BP Batam pada Sabtu (6/10) pagi. Sebanyak 88 peserta   tunjuk bakat dalam perlombaan ini.

“Acara pemilihan dai cilik ini salah satu rangkaian memperingati hari bakti BP Batam ke 47 pada 26 Oktober mendatang dan menjadi bagian bulan bakti BP Batam kepada masyarakat kota Batam,” katanya.

Suherman yang juga selaku Direktur Pengamanan menyampaikan beberapa hal tujuan digelar Pildacil. Pertama agar pihaknya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“BP Batam memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan harus sejalan dengan pengembangan SDM, tentu kami ingin selalu menjadi bagian dari masyarakat Kota Batam,” ucapnya.

Kedua, menumbuh kembangkan rasa percaya diri anak untuk tampil di depan umum. “anak anak nantinya diharapkan mentalnya bisa berkembang untuk tampil,” ujarnya.

Ketiga, Memperdalam ilmu agama. “melalui lomba ini mereka nantinya menjadi penerus bangsa dengan akhlak dan ilmu agama yang ditanam sejak kecil,” harapnya.

Ia juga memberikan apresiasi atas antusias masyarakat mengikuti perlombaan yang digelar BP Batam dalam menyambut Hari Bakti BP Batam pada tahun ini.

“Kami tentu sangat berterimakasih dan apresiasi tinggi dari sekolah-sekolah dan orang tua atas partipasi dan antusiasnya utamanya mengikuti lomba pildacil ini, jumlah peserta melebihi dari target yang kami berikan,” tuturnya.

Sementara Ketua Bidang Perlombaan Dai Cilik Abdul Salam mengatakan ada tiga tema utama yaitu Berbakti pada Orang Tua, Kewajiban Menuntut Ilmu, dan Mensyukuri Nikmat Allah. Selanjutnya, seleksi pemilihan peserta dai cilik akan berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 6 – 7 Oktober 2018 di BP Batam.

“Masyarakat Batam silahkan hadir melihat bakat anak anak kita, mereka masing masing akan tampil selama 7 menit, kami bagi menjadi dua hari di Sabtu dan hingga Minggu sore,” terangnya.

“Jumlah peserta yang daftar sebanyak 90 peserta namun dikarenakan sakit dua orang peserta undur diri,” lanjutnya.(mk/hum)