Serunya Menyusuri Muar River Cruise di Johor

Wisatawan asal Batam tengah menikmati wisata air Muar River Cruise (foto ; Irpan)

MALAYSIA (marwahkepri.com) – Jika anda sedang berlibur di negeri jiran, Malaysia, ada baiknya anda harus berkunjung dan menikmati tempat wisata yang satu ini. Muar River Cruise adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Johor Utara. Wisata air ini memberikan petualangan baru bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati secangkir kopi diatas kapal yang dipenuhi oleh para wisatawan.

Salah satu rombongan Tourism Johor asal Batam, Agus mengatakan Kapal Muar River Cruise yang berangkat dari Taman Tanjung Emas memberikan petualangan yang tak terlupakan selama 30 menitan. Dimulai dengan naik kedalam perahu, abk kapal menyuruh mereka memakai rompi pelampung untuk menjaga keselamatan selama dalam perjalanan.

Disepanjang perjalanan mereka disuguhi berbagai pemandangan yang berbeda dengan yang lainnya.

”Sangat menggembirakan ketika perahu melaju menuju Kampung Sabak Aur, anda akan ditawarkan dengan pemandangan Menara Jam, Masjid Sultan Ibrahim, Gedung Sultan Abu Bakar, Pekan Rabu Muar, Dermaga Kepolisian Laut, Rawa Bakau, perahu nelayan dan struktur menarik lainnya, sambil menikmati angin yang bermain dengan rambut dan wajahmu,”kata Agus.

Para Tourism Johor bersiap-siap menaiki kapal Muar River Cruise untuk menyusuri sungai. (foto ; Irpan )

Saking asyiknya menyusuri arus sungai, waktu terasa begitu cepat berlalu hingga mereka tidak sadar sudah kembali ke dermaga tempat mereka pertama kali menaiki perahu.

“Ini perjalanan yang santai dan menyenangkan menyusuri sungai dengan perahu, jangan berharap banyak fasilitasnya, karena ini bukan pelayaran di kapal bintang 5 seperti Dream Cruise atau Star Cruise,”ungkapnya seraya bercanda.

Untuk harga tiket menaiki Muar River Cruise, anda cukup merogoh kocek RM12 untuk orang dewasa Malaysia, RM6 untuk anak-anak, RM15 untuk orang asing.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwasanya nama “Muar” sendiri berasal dari kata “Muara” dalam bahasa Indonesia yang diterjemahkan ke muara atau muara sungai. Muar juga merupakan kota yang makmur di Johor Utara dan dikenal kaya akan sejarah.

Dikatakan bahwa sejarah Muar mulai jauh lebih awal dari Kesultanan Malaka dan beberapa legenda sejarah yang berkembang di sekitar Muar seperti Hikayat Malim Deman (kisah Malim Deman), Legenda Lembing Awang Pulang Ke Dayang dan Legenda Puteri Gunung Ledang (Putri Gunung Ophir).(mk/ir)