Melukis, dari Hobi Menjadi Sumber Rezeki

Ipal saat mengerjakan salah satu pesanan lukisan saat ditemui di rumahnya, Senin (2/10/2018). (F:mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Menjadikan hobby sebagai penghasilan merupakan sebuah pekerjaan yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, kita mengerjakan suatu hal yang kita sukai lalu kita akan menerima pembayaran untuk menambah pundi-pundi keuangan kita.

Salah satunya ialah Ipal seniman asal Sekupang, Kota Batam. Disela-sela waktu luangnya, dia menerima pesanan dari konsumen yang ingin menerima jasa lukis darinya.

Biasanya dia melukis apa yang diinginkan oleh konsumen di kaos. Katanya kebanyakan para konsumen meminta kaosnya dilukis dengan gambar wajahnya.

“Biasanya wajahnya sendiri, kadang pacarnya, ibunya juga,” kata Ipal saat ditemui di rumahnya, Senin (2/10/2018).

Awalnya Ipal hanya iseng menggambar-gambar kartun di buku, hingga kemampuannya dalam melukis semakin terasah dan akhirnya bisa meniru wajah seseorang dalam lukisannya.

“Saya juga sering melukis di mobil, motor, dinding rumah dan juga tembok,”ungkapnya.

Untuk melukis di kaos sendiri, Ipal cukup mengerjakannya sekitar beberapa jam saja dengan harga yang tergolong sangat murah.

“Cuma 200 ribu, itu pun sudah sama kaosnya, kalau yang dilukis wajahnya ada dua orang, tambah dikit lagi lah mas, 250-350 ribu,”jelasnya.

Menurutnya hobbynya ini sangat bermanfaat, selain bisa mengisi waktu kosong bisa menambah penghasilan lagi.

“Daripada diam dirumah, mending ngerjain ini mas, toh ini juga hobby saya dibayar lagi, bisalah untuk beli rokok,”tutupnya dengan gelak tawa.

Bagi teman-teman yang ingin memesan kaos dengan lukisan wajah kalian bisa menghubung i Ipal di nomor 0813-6537-4522 atau follow akun instagramnya di @palkhe. (mk/mun)