Peserta Budaya Ingin Berikan Penampilan Terbaik di Hadapan Presiden

Tim paduan suara melakukan latihan di lapangan Merdeka Dabosingkep, (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Puluhan peserta tari dan paduan suara yang akan mengisi acara kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Lingga terus meningkatkan latihan. Meski jadwal kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini belum ada kepastian.

Lebih kurang satu bulan mereka memulai latihan, sampai hari ini terus antusias untuk bisa sukses berpartisipasi pada pelaksanaan kegiatan Festival Kepala Indonesia ke II.

Dinas Kebudayaan sebagai motor budaya, juga telah meminta para peserta yang  terlibat pada seni dan budaya seperti pemusik, penari kolosal, tim paduan suara dan tim cocunut carnival melakukan pengambilan atau blocking area di lapangan Merdeka Dabosingkep untuk gladi tahap finishing.

“Benar, saya minta mereka praktek langsung dilapangan. Saya memberikan arahan dan motivasi, agar terus semangat mempersembahkan yang terbaik pada pembukaan acara nanti,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, M Ishak, Jum’at (28/09/2018).

Dia yang juga menjabat sebagai Ketua LAM Kabupaten Lingga mengatakan Lingga punya banyak budaya yang perlu dipersentasikan dihadapan publik. Apalagi kehadiran Presiden nantinya.

Menurutnya, semangat kebudayaan tentu harus diringi pula semangat penggerak. Dia yakin putra-putri Lingga bisa memberikan penampilan yang baik pada pembukaan acara nanti.

“Tunjukkan bahwa putra-putri Lingga juga mampu berkreasi dan memberikan penampilan yang berbeda,” kata dia.

Sebelum jadwal pasti pelaksaaan acara yang melibatkan negara-negara luar ini, kata Ishak para peserta tari harus dan terus melakukan gladi kotor yang melibatkan semua komponen panitia.

“Alhamdulillah dari pengamatan saya,ternyata mereka sudah siap tampil.  tinggal tunggu pmbukaannya saja,” kata dia optimistis. (MK/arp)