Benan Raih Predikat Desa Terbersih Tingkat Provinsi

Kepala Desa Benan, Mar’at menerima piagam penghargaan desa terbersih (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Desa Benan, Kecamatan Senayang meraih desa terbersih tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Senin (24/09/2018). Penghargaan itu diberikan pihak Provinsi atas penilaian yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kepala Desa Benan, Mar’at mengucap bangga atas prestasi ini. Apalagi penyerahan piagam langsung disampaikan Kepala Dinas terkait di Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, ini akan kita pertahankan,” kata dia, Senin (24/09/2018).

Desa Benan, kini tak hanya dikenal dengan pariwisata baharinya yang memukau sebagai pintu masuk Kabupaten Lingga. Dengan diraihnya penghargaan sebagai desa yang berperan aktif dari kepedulian dalam pembinaan dan pelestarian lingkungan hidup, pihak desa akan terus meningkat gotong royong setiap minggunya.

“Akan lebih kita tingkatkan, karena bersih itu sebagian dari iman,” ucap dia.

Mar’at berharap, kedepan masyarakat desa lebih semangat menjaga prestasi yang telah diraih ini. Terutama tetap menjaga kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Sebelumnya desa Benan juga telah menggelontorkan sebagian anggaran desa untuk peningkatan kebersihannya dengan memperkerjakan beberapa masyarakat, dan penyedia fasilitas penunjang seperti pengadaan tong sampah dan sarana kebersihan lainnya.

Diketahui, beberapa lomba yang diadakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018, ada 3 Desa di Kabupaten Lingga yang mendapat penghargaan, termasuk desa Panggak Laut sebagai desa pemenang Lomba Desa tingkat provinsi, dan Desa Kote sebagai desa pemenang kategori pelaksaaan prioritas penggunaan dana desa dan padat karya tunai. (MK/arp)