Wakil Bupati Natuna Berharap Pelindo Dukung Pemasaran Komoditas Daerah

Wabup bersama direksi PT.Pelindo

MARWAHKEPRI.com, NATUNA – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, melaksanakan serangkaian kegiatan pelaksanaan tugas kedinasan ke Jakarta, pada Selasa 18 September 2018.

Salah satunya, Wabup mengunjungi kantor PT. Pelindo, di Jakarta. Selain itu Ia juga menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kedatangan Wakil Bupati bersama rombongan, disambut hangat jajaran Direksi PT.Pelindo. Selanjutnya mengadakan diskusi bersama sejumlah pejabat Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Adapun beberapa pejabat hadir dalam forum diskusi itu, di antaranya perwakilan dari Kementerian Perhubungan, PT. TMI yang merupakan Anak Perusahaan PT. Pelindo, Dirut Keuangan, Dirut Logistik, serta beberapa staf.

Dalam diskusi tersebut, terdapat beberapa agenda pembahasan, diantaranya terkait proses distribusi komoditi daerah, dimana seharusnya dapat dibawa sebagai muatan balik oleh Tol Laut yang dikelola oleh PT. Pelindo.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengucapkan terima kasih atas pelayanan transportasi Tol Laut kini melayani rute menuju Natuna. Hal ini sangat berarti, terutama untuk memudahkan proses angkut segala keperluan dari luar daerah akan berimbas pada upaya pengendalian harga pasar.

Menurut Ngesti, Kabupaten Natuna juga memiliki potensi komoditi daerah selain ikan, seperti kelapa, cengkeh dan karet. Berbagai komoditi tersebut sepatutnya dapat dijadikan sebagai muatan balik yang nantinya akan berdampak pula pada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya pada sektor perkebunan.

Melihat potensi komoditi perkebunan di Kabupaten Natuna selama ini belum dapat dikelola secara maksimal, Ngesti juga berharap agar PT. Pelindo dapat mempertimbangkan untuk dapat mendukung hal tersebut dengan menawarkan kepada investor dimungkinkan berkenan untuk menanamkan modal di daerah.

Selain itu, Ngesti juga berharap agar PT. Pelindo, dapat mengangkut LPG melalui Tol Laut. Keinginan tersebut sudah disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada pihak Kementerian Perhubungan. Jika hal ini dapat terealisasi, penyaluran LPG ke Natuna akan lebih lancar mengingat kebutuhan masyarakat saat ini sangat tinggi.

Kunjungan kerja ke Jakarta, Wabup didampingi Kepala Bakesbangpolda dan Sekretaris DPMD kabupaten Natuna.***

Sonang Lubis