Dispar Kepri Optimis Festival Bahari Kepri Pukau Wisatawan

Festival Bahari Kepri. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Dispar Kepri) optimis Festival Bahari Kepri (FBK) mampu memukau ribuan wisatawan mancanegara.

Kepala Dispar Kepri, Buralimar mengatakan FBK yang digelar di Tanjungpinang sebagai ibu kota Kepri pada Jumat hingga Senin (21-24/9/20018) akan manarik perhatian wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Apalagi promosi tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, melainkan juga dibantu Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

FBK 2018, kata dia dipromosi ke berbagai negara oleh Kemenpar. Promosi FBK diharapkan mampu mendorong wisatawan berkunjung ke Tanjungpinang karena kegiatan pariwisata tersebut dilaksanakan pada hari libur.

“Kami targetkan sekitar 2 ribu wisman berkunjung dan menikmati berbagai kegiatan kepariwisataan dalam FBK,” katanya di Tanjungpinang, Kamis (20/9/2018).

Dalam pagelaran FBK akan digelar juga permainan tradisional seperti lomba layar, layang-layang, gasing, perahu jong. Selain itu, ada eksibisi olahraga jetski, yang pesertanya dari berbagai negara seperti Malaysia dan Singapura.

“Kami juga selenggarakan lomba drone, tulis, dan foto,” kata Buralimar,” ucapnya. (humas)