Tak Lulus DCT Pileg DPD RI, Akankan Awe Berhenti Atau Tetap Menjabat Bupati

Bupati Lingga Alias Wello (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Keinginan Bupati Lingga, Alias Wello maju ke DPD RI akhirnya kandas. Surat pengunduran diri dari Kemendagri atas pengunduran dirinya dari Bupati Lingga tidak bisa terpenuhi, sehingga KPUD Provinsi Kepri menyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT), Kamis (20/09/2018).

Harapan Alias Wello untuk menjangkau Keperluan Riau dalam kiprahnya menjadi seorang senator harus terhenti.

Banyak proses telah dilewati melalui perjuangan panjang, bahkan mendeklarasikan diri ke publik siap maju ke DPD RI.

“Hingga H-1 DCT, tanggal 19 September kemarin, yang bersangkutan tidak melampirkan SK pemberhentian sebagai Bupati Lingga dari Mendagri,” ucap Ketua Devisi Hukum KPU Kepulauan Riau, Widiyono Agung saat dihubungi.

Bukan itu saja, menurut pihak KPUD Alias Wello juga tidak melengkapi pernyataan  pengunduran dirinya yang telah disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur, dengan dilengkapi tanda terima surat pengunduran dirinya Gubernur.

“Kami hingga pukul 24.00 WIB menunggu surat tersebut pada tanggal 19 September kemarin. Tetapi tak juga sampai,” lanjut dia.

Hingga akhirnya, KPU Kepri memutuskan bahwasanya Alias Wello tidak memenuhi syarat.

Saat ini ditengah kalangan masyarakat Lingga, sudah tidak asing lagi pernyataan Alias Wello maju ke DPD, bahkan hingga statement mengundurkan diri dari Bupati Lingga setelah 3 tahun kepemimpinannya.

Pada peringatan hari jadi Kabupaten Lingga, tahun lalu. Alias Wello juga menegaskan bahwa tahun ini menjadi tahun terakhir kepemimpinannya.

Mungkinkan Alias Wello melanjutkan pengunduran dirinya meski tidak lulus ke sebagai calon tetap DPD RI, atau kandasnya rencana itu membuat dia tetap bertahan memimpin Kabupaten Lingga. (MK/arp)