Harhubnas, Wabup Ajak Seluruh Elemen Bekerjasama

Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam memberikan selamat kepada pegawai sektor perhubungan, di sela upacara Harhubnas di Kantor Navigasi Kijang, Senin (17/9/2018)

BINTAN (marwahkepri.com)Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam mengajak semua elemen, terutama dari sektor perhubungan, untuk memantapkan kerjasama guna memajukan Kabupaten Bintan. Hal tersebut disampaikan Wabup saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018, Senin (17/9/2018) di halaman Kantor Distrik Navigasi Kelas I, Kijang, Bintan Timur.

Upacara Harhubnas tahun 2018 dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Distrik Navigasi Tanjungpinang Budi Setia SSos MSi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah, serta jajaran unsur perhubungan lainnya.

Dalam amanatnya, Wabup yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyampaikan sektor perhubungan sangat memiliki peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan juga sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi, sebagai urat nadi kehidupan sektor-sektor lainnya.

”Mari kita mantapkan kerjasama. Saya harapkan, peringatan Harhubnas ini menjadi momen bagi kita semua untuk selalu kompak,” ujarnya.

Wabup menerangkan, wilayah Kabupaten Bintan hampir seluruhnya terdiri perairan, 90 persen laut. Maka, peran perhubungan sangat menentukan.

”Jadi, saya mohon kepada semua unsur perhubungan terkait, mari kita semua bekerjasama dengan baik. Karena, sektor perhubungan adalam motor penggerak pembangunan daerah Bintan,” jelasnya.

Selain itu, Wabup juga berpesan agar Harhubnas ini menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan publik, khususnya transportasi kepada masyarakat.

Dalam upacara tersebut, Wabup juga menyematkan penghargaan yang diraih jajaran perhubungan dan Kantor Distrik Navigasi.  (mk/tp)