Lantik 60 Kepsek, Bupati: 100 Hari Akan Diamati Kinerjanya

Pelantikan Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Lingga (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Lingga kembali melantik 60 Kepala Sekolah SD dan SMP serta 6 orang Auditor Sekolah hasil dari mutasi Dinas Pendidikan di Gedung Nasional, Dabosingkep, Jum’at (14/09/2018).

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan pelantikan yang dilakukan kali ini diharapkan bisa memberikan perubahan pada generasi didik Kabupaten Lingga. Terutama ditingkat dasar hingga menengah pertama.

Sebagai jembatan penghubung antara guru dan siswa didik. Kepala sekolah diharapkan bisa berkontribusi lebih dengan menanamkan sistem kepemimpinan yang baik.

“Kalaupun ada saya melakukan pelantikkan pada ruang tertutup ini, biasanya pelaktikkan itu bagi mereka yang kurang sehat, sementara yang lainnya kita lantik ditempat yang terbuka,” kata dia.

Diketahui memang pelantikan pejabat fungsional banyak dilakukan diruang terbuka. Kali ini sejumlah pejabat struktural dilantik diruang tertutup. Menurut Alias Wello, ada filosofi yang menyebutkan, bagaimana seorang pemimpin itu harus dapat memberi contoh dan tauladan serta harus bisa mengambil prakarsa untuk memberi motivasi kebawahnya.

Untuk itu kepada yang dilantik harus bisa memberikan kontribusi yang benar-benar. Karena dalam waktu 100 hari akan terus diamati dan harus membuka inovasi.

“Harus bisa mengikuti inovasi. Dengan kata lain hari ini dilantik maka sesudah itu siap untuk bekerja. Kalau memang merasa tidak mampu maka lebih baik mundur teratur dari pada diundurkan kalau tidak bisa dan tidak mampu maka akan di nonjobkan,” tegas Bupati.

Jangan katakan pemerintah daerah tidak peduli pendidikan saat ini. Menurutnya saat ini telah ada ratusan mahasiswa Lingga yang melaksanakan pendidikan diluar daerah bahkan dibeasiswakan oleh pemerintah daerah.

“Ini kita lakukan agar ada pencapaian prestasi puncak oleh Lingga untuk sumber daya manusia,” papar dia. (MK/arp)