Bupati Natuna Beri “Wejangan” 539 Prajurit Yon Komposit Garda Pati

Bupati disambut Perwira Yon Komposit

MARWAHKEPRI.com, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal, menggelar silaturrahmi sekaligus pembekalan terhadap prajurit Batalyon Komposit Garda Pati Natuna, di Desa Sepempang, Kamis 13 September 2018.

Ajang silaturrahmi sekaligus pembekalan dilaksanakan di aula gedung serba guna Garda Pati. Sebanyak 539 prajurit Yon Komposit mengikuti kegiatan perdana ini.

Kehadiran Bupati Hamid di markas 3 matra TNI AD itu, langsung disambut Danyon Komposit Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap. Didampingi Pasi Pers Kapten (Arh) Alse Ariyanto. Kemudian dilanjutkan ngopi bareng di ruang transit Mako Yon Komposit.

Danyon Komposit Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap mengatakan, sedikitnya 539 anggota Yon Komposit telah tiba di bumi laut sakti rantau bertuah. Kedepan, akan bertambah lagi ratusan prajurit. Proses kelengkapan Batalyon sedang berjalan saat ini.

“Kami ditugaskan untuk menjaga keutuhan NKRI dari gangguan negara luar. Mohon Bupati memberikan arahan kepada kami, dalam menjalankan tugas di Natuna”, ujar Danyon.

Meski prajurit berasal dari berbagai daerah, namun saat ini mereka adalah warga Natuna. Karenanya, menjadi kewajiban bagi mereka untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat daerah terdepan ini.

Bupati Hamid mengucapkan terimakasih dedikasinya di Natuna, negeri perbatasan. Semangat para prajurit dalam menjaga keutuhan NKRI patut diacungi jempol.

“Hari ini saya sebagai orang tua, datang berkunjung untuk melihat para anak anak saya bertugas di Yon Komposit Garda Pati. Untuk bersilahturahmi, saling mengenal satu sama lain”.

Hamid berharap, dengan kehadiran prajurit TNI AD, suasana Natuna semakin tenang dan tentram, sehingga masyarakat juga merasa aman.

Menurutnya, letak geografis Natuna yang berada ditengah negara Asean, membuat rawan terhadap gangguan dan ancaman negara luar. Apalagi Natuna memiliki sumber daya migas berlimpah ruah.

“Karena itu, marilah kita bersatu TNI – Polri bersama rakyat menjaga daerah ini dengan baik. Dengan kehadiran TNI di Natuna, perekonomian masyarakat mulai meningkat, daya beli mulai naik”.

Meski kita semua datang dari berbagai daerah maupun suku berbeda, saat ini adik adik sekalian berada di Natuna. Jadilah warga Natuna dan bersama sama menjaga daerah yang kita cintai ini, timpalnya lagi

Berkunjung ke Yon Komposit Garda Pati, Hamid didampingi Sekda Natuna Wan Siswandi, Kadis PU Tasrif Amran, Kadis BP3D Mustofa, Kadis Perindag Helmi Wahyuda, dan Kabag Umum Setda Natuna Suhardi.***

Sonang Lubis