Riono : Usulan Perubahan SOTK Tidak Jadi Masalah

Ketua DPRD Lingga, Drs Riono (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Drs Riono mengatakan perubahan atau perampingan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang disampaikan Pemkab Lingga tidak menjadi permasalahan. Namun terkait usulan itu masih melihat kondisi keuangan daerah, Rabu (12/09/2018).

“Tidak ada masalah, Legislatif tergantung daripada pemerintah daerah (eksekutif). Tetapi hal ini terpulang lagi kepada kemampuan keuangan daerah,” ujar dia saat ditemui usai Paripurna, Senin (10/09/2018).

Sebelumnya rancangan Peraturan Daerah (ranperda) tentang pembentukan SOTK baru disampaikan lewat paripurna tersebut di gedung DPRD Lingga yang dihadiri wakil Bupati Lingga dari eksekutif.

Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melebur. Sebagian lagi dipecah. Ada juga nama jenis unit kerja yang berubah. Tetapi perubahan itu masih belum pasti karena akan diparipurnakan pada sidang-sidang berikutnya di DPRD Lingga.

“Itu nanti berkembang, nanti pembahasan-pembahasan berikutnya di DPRD,” kata Riono.

Penyampaian perubahan SOTK itu akan ditindaklanjuti, sebelum disahkan melalui rapat paripurna menjadi peraturan daerah (perda). Karena bakal melihat efektivitas dan efisiensi terhadap penggunaan anggaran serta berdampak pada peningkatan pelayanan publik atau tidak. (MK/arp)