Babinsa Bantu Warga Desa Mantingan yang Kekeringan Air

Babinsa bantu warga salurkan air bersih. (F: ist)

Pati (Marwahkepri.com) – Bintara Pembina Desa Koramil 05/Jakenan Kodim 0718/Pati bantu penyaluran air bersih dari BKK Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati bagi warga yang mengalami kekeringan di Desa Mantingan Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, Senin (10/9/2018).

Ditemui di lokasi, Kepala BKK Kecamatan Jakenan, Ratman mengatakan, pengiriman bantuan air bersih ini adalah wujud kepedulian kami kepada warganya yang mengalami kekeringan, dalam pendistribusian air bersih masing-masing berisi 5.000 liter air bersih diharapankan. “Bantuan ini digunakan untuk kebutuhan pokok, seperti memasak dan mandi,” jelasnya.

Seorang warga desa, Supardi mengaku gembira setelah mendapatkan bantuan air bersih, dan berterima kasih kepada kepala BKK dan TNI karena bantuan ini sangat berguna bagi kami, dia mengajak warganya agar memanfaatkan bantuan air bersih untuk kebutuhan pokok.

“Karakter tanah di desa kami memang mudah kekeringan,” jelasnya. Babinsa Serma Sumarno didampingi Serda Suwarlan mengatakan semoga dalam pendistribusian air bersih ini masyarakat akan terbantu dan menghemat air karena kebutuhan air sangat penting, “Kami akan selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan berpatroli untuk mengetahui keadaan wareganya,” ujarnya. (rilis/narto pendim pati)