Fraksi Hanura DPRD Kepri Harap Pemprov Kepri Naikkan Gaji Guru Honorer

Ilustrasu Guru Honorer. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Anggota Fraksi Hanura DPRD Kepri Sahmadin Sinaga meminta Pemerintah Provinsi Kepri menaikkan gaji Guru Tidak Tetap (GTT) atau Honorer sekolah yang ada di Provinsi Kepri.

“Kami harap pemerintah dapat menaikan gaji guru honorer yang sebelumnya sebesar Rp 1 jutaan menjadi Rp 2 Juta,” ujar Sahmadin saat menyampaikan pandangan fraksi DPRD Kepri terhadap ranperda KUA PPAS APBD perubahan tahun 2018 di kantor DPRD Kepri, Dompak Tanjungpinang, Rabu (5/9/2018).

Pasalnya, lanjut Sahmadin peningkatan gaji guru honorer ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri.

“Bagaimana pendidikan di Kepri mau baik, gurunya saja masih belum sejahtera apalagi untuk di pulau-pulau,” ujar Sahmadin.

Sahmadin menilai Pemerintah Provinsi Kepri dirasa perlu untuk meningkatkan gaji guru honorer tersebut, apalagi melihat tanggungjawab dan tuntutan yang diterima guru honorer tersebut.

“Saya rasa mustahil jika ingin kualitas pendidikan yang baik namun kesejahteraan guru masih dibawah standar minimal pendapatan,” ujar Sahmadin Sinaga.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kepri Dr Amir Hakim Siregar yang mengatakan sudah selayaknya tenaga pendidik kita mendapatkan pendapatan yang setimpal dari yang diterimanya saat ini.

“Bahkan gaji tersebut nilainya dibawah UMK kita saat ini, UMK kita sana sekarang sudah berapa,” tegas Amir.

Untuk itu, lanjut Amir pihaknya mengharapkan Pemerintah Provinsi Kepri dapat mengambil keputusan bijak untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Provinsi Kepri ini.

“Apalagi untuk yang ada di daerah, harus kita hargai pengorbanan dan dedikasinya,” ungkap Amir kembali.(asiik2)