Pemuda Batam FC Tampil Mengesankan Setelah Tundukkan Anugerah FC 8-5

Pemain Pemuda Batam Fc foto bersama usai berlagak melawan Anugerah FC dilapangan Citra Mas tadi malam (foto: Indra)

BATAM (marwahkepri.com) – Tim futsal Pemuda Batam FC putra secara dramatis mampu keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Anugerah FC dengan skor 8-5 pada babak kualifikasi (BK) Grup LFN Region Kepri 2018 di lapangan Futsal Citra Mas Kabil, Kota Batam, Senin (03/9/2018).

Kemenangan tersebut semakin memastikan langkah mereka menuju Liga Futsal Nusantara Region Sumatera tahun 2018 di Kota Lampung.

Mereka berhasil mengantongi 12 poin hasil dari empat kemenangan tanpa kekalahan. Langkah luar biasa tim Pemuda Batam FC putra ini wajib di banggakan dan akhirnya melaju ke putaran final melawan CSC FC di LFN Region Kepri 2018 pada selasa malam ini pukul 19.00.Wib.

Di laga tersebut delapan gol Pemuda Batam FC dicetak oleh Ahmad Amirul (1′), Samsul Alam (11′), Fiqih Zareta Akbar (14′), Said Muhammad Amin (19′), Fiqih Zareta Akbar (21′), Gilber Valerio (21′) Dio Brilian Dedzky (22′) dan Gilber Valerio (28′). Sedangkan Lima gol tim Anugerah FC dicetak oleh Amirullah (2′ dan 28′) Kingta Surbakti (6′ dan 23′) (21′) dan Febri Akmal Figo (29′).

Sesuai pertandingan, Manager sekaligus Ketua Pemuda Batam FC yang akrab disapa Daeng Indra mengapresiasi perjuangan tim putra nya itu. Terlebih pada laga kemarin malam melawan Black Eagle FC putra, Pemuda Batam FC sempat memalukan lawannya di babak pertama dengan skor 5 – 0 akhirnya sempat kualahan melawan pemain Pemuda Batam FC yang akhirnya di babak kedua mengejar ketinggalan dan mengunci kemenangan dengan skor 7 – 3 untuk Pemuda Batam FC.

“Sangat puas dengan permainan anak-anak. Meskipun mereka sempat di remehkan pemain lawan kepada tim kami yang dikarenakan hampir 70% pemainnya wajah baru dan bukan pemain bintang di Kepri ini. Tapi dengan mental yang luar biasa mereka membuktikan sekaligus membalilkkan keadaan dan menang empat kali main dan tak terkalahkan oleh club yang berkompetisi di LFN region Kepri 2018 itu. Saya bangga dengan perjuangan tim Pemuda Batam FC putra,” ucapnya Indra.

Indra menambahkan, setelah lolos ke putaran final (BK) Liga Futsal Nusantara Region Kepri 2018 ini, target indra selanjutnya adalah mengincar posisi Sang Juara LFN Kepri di tahun 2018 ini. Dia ingin tim Pemuda Batam FC putra tetap konsisten dengan raihan kemenangan tanpa kekalahan.

“Setelah lolos dan Insyaallah menjadi Sang Juara di LFN Regional Kepri nantinya kami fokus mengincar juara LFN Region Sumatera di Kota Lampung tahun ini. Anak-anak Alhamdulillah telah tampil sesuai dengan intruksi pelatih coach Dudi (MDS). Tapi tetap lawan kita di LFN Regional Sumatera di Kota Lampung nanti tidaklah mudah,” kata Indra kepada media ini

Untuk itu, Indra berharap timya lolos menuju Kota Lampung, Manager bersama tim Pelatih Pemuda Batam FC akan menggelar latihan rutin menjelang keberangkatan ke Kota Lampung dengan tim luar kota yang ada di provinsi kepri atau bahkan pemain senior yang ada di Pemuda Batam FC itu sendiri. Hal ini, kata Indra, untuk lebih mengasah mental dan fisik pemain ketika berhadapan dengan tim tangguh lainnya.

“Saya berharap ada uji coba ke luar kota batam khususnya kota-kota yang ada dikepri ini. Karena lawan kita di LFN Region Sumatera saat ini memang tangguh-tangguh jadi kita harus mempersiapkan tim lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, pelatih Pemuda Batam Fc Muhammad Dudi Sudiadi (MDS) tetap bersyukur apapun hasilnya nanti untuk dipertandingan malam ini.

“Alhamdulillah kita juga sudah bangga pemain muda dan wajah baru yang luar biasa yang ada di tim Pemuda Batam FC ini bisa mengalahkan pemain yang hampir dibilang pemain bintang semua di Club PLN FC, ANUGERAH FC, BLACK EAGLE FC serta CSC FC namun secara keseluruhan saya puas dengan penampilan anak-anak. Kita tinggal perbaiki defence dan penyelesaian akhir,” ujar Coach Dudi (mk/ril). *