Gubernur Terima Kunjungan Menteri Perdagangan Singapura

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun bersama Menteri Perdagangan dan Industri serta Menteri Pendidikan Singapura Chee Hong Tat. (F:humas)

BATAM (marwahkepri.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan dan Industri serta Menteri Pendidikan Singapura Chee Hong Tat guna membahas invetasi informasi dan teknologi di Ruang Kerja Gubernur di Graha Kepri Batam, Kamis (30/8/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Nurdin mengatakan kerjasama perdagangan dan penanaman investasi Indonesia-Singapura khususnya di Pulau Batam serta daerah Kepri lainnya perlu dipererat dan ditingkatkan guna menciptakan kehidupan yang terbaik untuk kedua negara.

Selanjutnya, dikatakan Nurdin kerjasama perdagangan dan investasi Indonesia dan Singapura merupakan tindak lanjut pertemuan kepala negara yang memfokuskan kerjasama perdagangan dan investasi antara Singapura dan Kepri.

Kepada Menteri Singapura, Nurdin menyampaikan harapannya agar kerjasama Singapura dan Indonesia khususnya Kepulauan Riau semakin banyak dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan dan Industri serta Menteri Pendidikan Singapura Chee Hong Tat, mengatakan industri seperti manufacturing dan elektronik di Batam saat ini tergolong banyak, sehingga Kepri khususnya Batam  harus bersiap untuk industri yang kini sedang berkembang pesat yaitu di sektor IT dan digital.

Ditambahkan Chee, nantinya tak hanya di bidang IT saja yang berkembang, akan tetapi juga ke bidang animasi dan gaming. Dengan investasi dibidang IT tersebut, akan membuka lapangan pekerjaan serta menjadi peluang bagi pekerja-pekerja yang banyak dibutuhkan.

Chee meyakinkan bahwa investasi bidang IT akan menjadi mesin penggerak baru bagi Batam dan Kepulauan Riau. (humas)