Pemuda HKTI Lingga Apresiasi Turnamen Futsal KNPI

Sekjen Pemuda HKTI Lingga, Meteo Sandi (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Turnamen Futsal KNPI Cup II telah dibuka secara resmi sore tadi, Jum’at (31/08/2018). Akan ada 64 tim berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan olahraga ini didua tempat berbeda yang di lapangan Try Futsal Daik Lingga, dan lapangan Bintang Futsal Dabosingkep.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Sekjen Pemuda, Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI), Meteo Sandi. Menurutnya kompetisi dilintas pemuda Lingga dalam landscape olahraga ini dapat lebih meningkatkan persaudaraan, persatuan dan mempokokoh nilai kekompakan.

Meski berbeda background dari tiap pemuda bukan menjadi masalah dalam olahraga. Baik Pemuda Tani, Pengusaha muda, Pegawai, Honorer atau berbeda dalam kiprah organisasi berkumpul menjadi satu untuk bersaing secara sportif.

“Saya sangat mengapresiasi. Ini kalau kedua turnamennya memperebutkan piala Ketua KNPI,” ujar Sandi.

Apalagi diketahui, Futsal merupakan tren baru olahraga yang banyak di minati kalangan muda di Kabupaten Lingga. Meski dibuka secara umum, tidak menutup kemungkinan mayoritas yang berpartisipasi adalah pemuda.

KNPI memang merupakan naungan setiap organisasi dibawahnya. Tupoksi itu harus diwujudkan sebagai eksistensi KNPI untuk pemuda.

“Harus. Karena itu mendukung program positif KNPI ini, olahraga pemuda tidak jauh,” lanjut dia.

Sebagai bukti dukungan itu, diapun ikut mensponsori dua tim untuk berpartisipasi, menyemarakkan turnamen ini. Diapun berharap pada proses nanti para peserta dapat mengedepankan sportifitas.

“Kita ada dua tim, yakni Pemuda HKTI dan CV Cahaya Nabila,” terang dia. (MK/arp)