Babinsa bersama Babinkamtibmas Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Babinsa Koramil Jaken bersama Babinkamtimas Polsek Jaken membantu masyarakat memadamkan api. (F:dok)

PATI (Marwahkepri.com) – Babinsa Koramil Jaken bersama Babinkamtimas Polsek Jaken membantu masyarakat memadamkan api yang melahap rumah warga Dukuh, Gang Malang RT 07 RW 01, Desa Sembaturagung, Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, Kamis (30/8).

Ditemui di lokasi, Ibu Rubi Binti Kardi, (50) menjelaskan, sekira pukul 22.00 WIB ia membuat bediang (pengapian untuk menghangatkan) kambing peliharaanya. Selang beberapa menit api sudah membesar dan membakar kandang kambing. Kemudian ia terbangun melihat api sudah membesar dan membakar kandang kambing miliknya.

Selanjutnya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan berteriak minta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar dan menghanguskan kandang kambing dan seisinya.

Dan 30 menit kemudian api dapat dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga masyarakat dan dibantu oleh bapak Babinsa dari Koramil Jakenan dan Babinkamtibmas. “Tidak lama kemudian tiga unit Damkar Kabupaten Pati tiba dan langsung membantu madamkan api,”jelasnya.

“Setelah mendapat berita kebakaran saya langsung mendatangi TKP bersama Babinkamtibmas dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar,”ucap Babinsa Koramil Jaken serda Supatmo didampingi Babinkamtibmas.

Menurutnya, beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materil kurang lebih sebesar Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) , 1 kandang kambing berukuran 4 x 7 m, yang terbuat dari dinding bambu dengan rangka kayu beratap genting, 3 ekor kambing dan 3 angsa, 5 ayam, 2 bebek selanjutnya di tangani Polsek Jakenan,” jelas Babinsa. (mk/rilis)

Penulis: Narto (Pendim Pati)