Dandim Pati Hadiri FGD dan Tatap Muka Jelang Pemilu 2019 serta Memperkokoh NKRI

 

PATI (Marwahkepri.com)- Bertempat di Muria Ballroom ( Lantai 10 ) The Safin Hotel Jl. Diponegoro No. 229 Dandim Pati menghadiri pelaksanakan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) dengan tema: TNI/POLRI, KPU, BAWASLU, bersama para pimpinan Parpol, tokoh agama dan masyarakat untuk menyongsong pemilu 2019 dan mempererat kerukanan umat beragama demi kokohnya NKRI. Acara ini dihadiri oleh sekitar 250 orang, berlangsung Kamis (30/08/2018).

Dalam sambutanya Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.Ik. M.Si mengatakan, “Mari kita Panjatkan Puji Syukur kehadirat Alloh SWT, mudah-mudahan niat baik kita dijadikan amal yg Sholeh. dengan diskusi pada siang hari ini harapanya agar supaya dalam pelaksanaanya bisa berjalan lancar, sukses, aman dan damai, Perbedaan Agama, Ras, Suku dan golongan bukan sebagai penghalang untuk kita bersatu untuk menentukan nasib Bangsa dan Negara, melalui pemilu di Tahun 2019.

Menurutnya, Negara yang kita bangun tidak serta merta, ada air mata dan darah para pendiri Negara yang dikorbankan secara ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun,

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sebagai penerus perjuangan para pendahulu kita, yang bersepakat mendirikan Negara yang berdasarkan Pancasila adalah kesepakatan dari perbedaan untuk menuju persatuan dan kesatuan NKRI.

Bahwa, rumah yang bernama Indonesia adalah satu kesatuan dari keanekaragaman Agama, Budaya, dan keyakinan yg wajib kita kelola dg baik, sehingga perbedaan itu tidak menimbulkan Konflik, Kami TNI/POLRI tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Di tahun 2019 kita akan menghadapi pesta demokrasi tentunya akan terjadi dinamika politik yg meningkat tetapi tidak perlu dicidrai dg cara” yang tidak beradab, mari kita jaga wilayah Kabupaten Pati tetap aman dan kondusif,” jelas Kapolres.

Sambutan Bupati Pati yang diwakili oleh Asisten I Setda Pati Bapak Aji Sudarmaji mengatakan” Pesta demokrasi yg akan kita selenggarakan pada tahun 2019, merupakan proses demokrasi tertinggi di Negara kita, pesta demokrasi yang di kagumi oleh Negara” di seluruh dunia karena dg kemajemukan Suku, Bangsa, dan Agama, Negara kita bisa menyelenggarakan pesta demokrasi dengan sangat baik, wilayah Pati Kondusifitas sudah terjaga dengan baik, sinegritas juga terjaga dengan baik, yang terpenting mari kita rawat bersama sama situasi wilayah Kabupaten Pati, demi suksesnya pesta demokrasi Pileg dan Pilpres di Th 2019,”tuturnya.

Ketua MUI Kabupaten Pati bapak KH Ahmad Mujib Soleh dalam sambutanya mengatakan” Kehidupan berbangsa dan bernegara adalah keniscayaan hidup manusia, tidak mungkin manusia hidup sendiri membentuk kelompok kecil yang terbatas baik terbatas secara Ras, Suku, maupun Agama, perbedaan adalah sebuah anugrah dari Alloh SWT, tetapi akan lebih bagus apabila perbedaan itu diperkuat dengan falsafah ajaran” agama yang meyerukan persatuan dan kesatuan dln bingkai Negara, kita yakin tidak ada satupun agama yang menyerukan umatnya untuk saling bermusuhan, dalam Islam Nabi Muhamad SAW mengajarkan cinta Tanah Air sebagai satu fitroh manusia, sebagai kewajiban Agama.

Dan, marilah kita bersama” cancut tali wondo memperkokoh NKRI, bersama” mensukseskan pesta demokrasi, dengan saling menjaga antar individu maupun kelompok jangan sampai berbenturan atau konflik yang akan merugikan umat itu sendiri.”jelasnya. (mk/rilis)

Penulis: Narto (Pendim Pati)