BUpati Lingga: 2nd Indonesia Coconut Festival akan Catat Dua Rekor MURI

Bupati Lingga Alias Wello (kiri) menghadiri rapat Persiapan 2nd Indonesia Coconut Festival bersama Sekda Kepri, H.T.S Arif Fadillah (tengah) di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018). (F:humas)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – 2nd Indonesia Coconut Festival yang akan digelar di Dabo Singkep, Lingga dijadwalkan akan mencatat dua rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) yakni potret presiden berbahan dasar sabut kelapa dan sofa terpanjang dari sabut kelapa.

“Pemecahan rekor MURI berupa lukisan potret diri Presiden Joko Widodo dari bahan dasar sabut kelapa sebesar 3,6 x 4,8 meter. Saat ini sedang dalam proses produksi oleh para pengrajin,” ujar Bupati Lingga, Alias Wello saat Rapat Persiapan 2nd Indonesia Coconut Festival bersama Sekda Kepri, H.T.S Arif Fadillah, di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018).

Sofa dari bahan sabut kelapa yang akan memecahkan rekor MURI tersebut diperkirakan panjangnya mencapai 25 meter. Sofa tersebut juga bakal dapat diduduki banyak orang.

Sebanyak 248 orang bupati dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam KOPEK (Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa) akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Bahkan beberapa walikota juga minta untuk hadir. Termasuk Walikota Pariaman,” tambah Bupati yang akrab disapa Awe ini.

Selain 2nd Indonesia Coconut Festival dan Rapat Kerja Nasional, akan digelar pula Seminar Investasi dan Temu Bisnis, termasuk di dalamnya pameran kerajinan kreatif produk berbahan dasar kelapa. (humas)