Pemprov Kepri akan Gelar Berbagai Kegiatan Sempena HUT Kepri ke-16

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (tengah) saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjunpinang, Senin (25/9/2017) lalu. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan untuk mewarnai peringatan tersebut.

“Berbagai kegiatan kita laksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kepri ke 16,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah usai Rapat Persiapan Hari Jadi Provinsi Kepri ke 16 di Kantor Gubernur Kepri Dompak, Jumat (24/8/2018).

Mulai dari acara penanaman pohon penghijauan di kawasan Pulau Dompak, berbagai perlombaan hingga acara Tour de Kepri 2018 yang mencakup tiga kabupaten kota yakni Tanjungpinang-Bintan dan Kota Batam.

Tak hanya itu, adapun acara lainnya yang dilaksanakan sempena peringatan hari jadi Provinsi Kepri tersebut adalah berbagai perlombaan mulai dari lomba foto, blog dan tulisan bertemakan bahari Kepri, Festival Bahari Kepri (FBK) 2018, pameran foto pembangunan Provinsi Kepri, Panggung Penyair serta perlombaan gurindam dua belas.

Selain itu juga akan diadakan jalan santai dan senam bersama, zikir akbar, festival moon cake dan festival kuliner. Selain itu juga akan dilaksanakan upacara di Provinsi Kepri, rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kepri, hingga syukuran Hari Jadi Kepri ke 16 yang digelar bersamaan pada pesta hiburan rakyat.

Arif menyebut sebagian besar acara peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri tersebut akan dipusatkan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang. (mc)