Hamid Rizal Ajak AJOI Natuna Dorong Kemajuan Daerah

Jhoni Pakkun menyerahkan cinderamata kepada Bupati Natuna

MARWAHKEPRI.com, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal mengapresiasi terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) di Kabupaten Natuna. Kehadiran organisasi profesi baru ini menjadi warna tersendiri.

Tak sungkan-sungkan, orang nomor satu di daerah perbatasan ini mengajak AJOI Natuna, bergandeng tangan mendorong pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kita dukung kemajuan Kabupaten Natuna lebih hebat kedepan. Saya mengajak seluruh teman teman DPC AJO Indonesia Kabupaten Natuna untuk tetap mendorong kemajuan daerah”, ujar Hamid saat menghadiri pelantikan Pengurus DPC AJOI Natuna, Sabtu (25/08/2018).

Hamid menilai, keberadaan media online sangat berperan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Karena itu, Ia berharap unsur pemerintah dapat bersinergi dengan semua awak media, khususnya kepada DPC AJOI Natuna.

Banyak informasi disajikan secara cepat melalui media online. Karenanya, Hamid berharap agar media-media tergabung di DPC AJOI Natuna menyediakan berita akurat, serta menjalankan fungsi kontrol.

Bupati berharap, DPC AJO Indonesia Kabupaten Natuna tidak membuat berita-berita negatif seperti berita hoax dan menyebarkan paham Radikalisme. Akan tetapi, awak media dituntut untuk menyediakan informasi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Saat ini Natuna sedang berbenah diri, melalui Program Nawacita Presiden RI Joko Widodo. Program Nawacita, membangun dari daerah pinggiran, telah banyak dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

Untuk itu, Bupati mengajak insan jurnalistik tetap menyediakan informasi dan terus mendorong kemajuan daerah.

“Tanggal 24 Agustus 2018 kemaren, Kapolda Kepri bertekad memberantas berita hoax. Banyak berita cepat dan informasi disajikan melalui media Online. Saya harap AJO Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna menyediakan informasi akurat dan menjalankan fungsinya”, ujar Hamid.

Hal senada dikatakan oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi. AJO Indonesia merupakan organisasi media baru, penyebaran informasinya lewat internet. Banyak manfaat diberikan dengan warna baru dalam pemberitaan.

“Media Online ini sangat cepat informasinya, begitu juga dengan media tergabung dengan AJO Indonesia Natuna, belum selesai acara, berita kadang sudah naik. Jadi memberikan nuansa baru dalam pemberitaan”, kata Yusripandi.

Pengurus DPC AJOI Natuna dilantik Ketua DPD AJOI Kepulauan Riau, Jhoni Pakkun, didampingi Sekretaris Rais. Turut hadir Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, OPD, FKPD, dan tamu undangan lainnya.***

Sonang Lubis