Jadi Pelatih Baru Pemuda Batam FC, DMS Targetkan Juara Bertahan

Ketua Umum Pemuda Batam Indra (Daeng Indra) bersama Coach Dudi Muhamad Sudiadi (DMS) sedang memberikan arahan kepada pemain PBFC di lapangan Kick Off Sekupang Batam kemarin. (foto : indra)

BATAM (marwahkepri.com) – Pelatih Tim Pemuda Batam Futsal Club, yang akrab disapa Dudi Muhammad Sudiadi yang berlisensi AFC dari Malaysia ini, sudah ditunggu kontrak oleh Indra Ketua Umum Pemuda Batam untuk persiapan turnamen liga Futsal tingkat Kota Batam tahun ini.

Kepala Pelatih yang ditunjuk oleh Ketua Umum Pemuda Batam yang akrab disapa Daeng Indra itu telah siap untuk menangani tiga Tim Pemuda Batam Futsal Club Putra dan juga Putri sekaligus yang akan langsung fokus dengan persiapan Liga Futsal Kota Batam Putra dan Putri, yang akan menjalani kejuaraan Liga Futsal Futsal Putra dan Putri AFD Batam 2018 yang digelar di Lapangan Sport Hill Taras Mall, Batam, pada 26 Agustus 2018.

Coach DMS rencananya akan bergerak ke semua Kecamatan untuk memimpin seleksi pemain seluruh Pemuda Batam yang memiliki Potensi di bidang futsal sekaligus pemusatan latihan Tim inti Pemuda Batam FC Putri.

Kejuaraan Liga Futsal Kota Batam Putra dan Putri ini AFD 2018 akan menjadi turnamen kedua yang diikuti Tim PBFC ini di bawah asuhan pelatih asal Jawa Barat itu. Kejuaraan tersebut akan diikuti 2 tim Putra dan 1 Putri, Tim Pemuda Batam Fc Futsal Putra dan putri akan menjalani debut dalam turnamen Liga Futsal Kota Batam yang kedua kalinya digelar pada 2017 itu.

“Khusus untuk turnamen Agustus ini, waktu sudah mepet. Jadi saya akan prioritaskan pemain berpengalaman dulu. Namun, saat pemusatan latihan, saya akan melihat semua pemain di semua kecamatan yang ada di Kota Batam, mana yang bisa menyerap apa yang saya instruksikan,” ujar Coach DMS.

Setelah membimbing Tim Pemuda Batam Futsal Club putri di kejuaraan tersebut, Coach DMS akan mempersiapkan juga Tim Pemuda Batam Fc putra untuk berlaga di Kejuaraan Futsal Nusantara 2018 ini. Tim Pemuda Batam Futsal Club ini optimis menang di Liga Kota Tahun ini, target realistis yang disiapkan Coach DMS untuk Liga itu adalah menembus Juara bertahan.

Selain turnamen Liga Futsal Kota Batam tersebut, Coach DMS juga masih harus mempersiapkan Tim PBFC Putra dan Putri untuk mengikuti Kualifikasi Kejuaraan Futsal Nusantara dan Turnamen besar tahun ini yang digulirkan 2019 mendatang. Namun, untuk pelaksanaan turnamen Liga Nusantara 2018 tersebut hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi kapan di gelar.

Sementara tugas terakhir pada tahun ini yang harus dijalani coach adalah mempersiapkan Tim inti Pemuda Batam Fc putra U-23 yang akan menjalani Kualifikasi Kejuaraan Liga Futsal Nusantara tahun 2018 ini. Sama seperti kualifikasi kejuaraan futsal putri, turnamen kualifikasi ini juga masih belum dikonfirmasi lokasi lapangan untuk pelaksanaannya.(mk/ril)