Rayakan Idul Adha, bright PLN Batam Turut Berqurban 12 Ekor Sapi

GM Service Business Unit PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, melakukan Penyerahan qurban ke perangkat RT/RW dan masyarakat setempat.

GM Service Business Unit PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, menyerahkan qurban ke perangkat RT/RW dan masyarakat setempat di Sekupang, Rabu (22/8/2018).

BATAM (marwahkepri.com) –  bright PLN Batam berbagi qurban sebanyak 12 ekor sapi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018) di PLTD Sekupang.

“Tujuan berqurban ini agar karyawan PT. Bright PLN Batam bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan tahunan bagi bright PLN Batam untuk berbagi kepada masyarakat,” ucap General Manager (GM)  Service Business Unit PLN Batam, Buyung Abdul Zalal saat memberikan kata sambutan.

Adapun 8 ekor sapi dipotong di lokasi PLTD Sekupang, sementara sisa 4 ekor lainnya dipotong ditempat lain. Semua biaya untuk qurban tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) bright PLN Batam.

Sementara itu, menurut Manager of Public Relation bright PLN Batam Bukti Panggabean, dari 8 ekor sapi yang dipotong di PLTD Sekupang itu akan menghasilkan sebanyak 1100 kantong dengan isi perkantong kurang lebih 2 kilogram. Daging itu akan dibagikan ke masyarakat di empat area yakni Tiban, Batam Center, Batuaji dan Nagoya.

“Sebanyak 1100 kantong qurban daging sapi ini akan dibagikan kepada masyarakat di empat area yakni di Sekupang, Batam Center, Batuaji dan Nagoya. Soal bagaimana cara pembagiannya, itu teknisnya manager kantor area pelayanan masing-masing,” ujar Bukti.

Manager bright PLN Batam Kantor Area Pelayanan Tiban, Beni Putra yang juga hadir pada acara pemotongan qurban itu mengatakan, untuk pembagian qurban ke masyarakat di Puskopkar, ia akan langsung menyerahkannya ke perangkat RW setempat.

“Kalau saya, kuserahkan ke perangkat RW saja. Biarlah RW yang membagikannya ke masyarakat, artinya RW yang lebih mengetahui mana warganya yang layak untuk mendapatkannya,” ucap Beni. (dk)